Marquez: Sungguh Ideal Unggul 46 Poin Atas '46'

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Kamis, 19/07/2018 21:15 WIB
Marquez: Sungguh Ideal Unggul 46 Poin Atas '46' Marc Marquez memiliki keunggulan 46 poin atas Valentino Rossi di MotoGP 2018. (REUTERS/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bisa menjalani masa liburan paruh musim MotoGP 2018 dengan tenang setelah unggul hingga 46 poin atas pebalap Movistar Yamaha yang juga memiliki nomor balap '46', Valentino Rossi.

MotoGP 2018 memasuki libur paruh musim setelah Marquez sukses meraih kemenangan di MotoGP Jerman, Minggu (15/7). Pebalap 25 tahun itu mengakhiri paruh pertama musim dengan torehan 165 poin.

Kemenangan di MotoGP Jerman membuat Marquez semakin difavoritkan untuk menjadi juara dunia musim ini. Pasalnya, juara bertahan MotoGP dalam dua musim terakhir itu sedang unggul 46 poin atas Rossi.


Marc Marquez menang di MotoGP Jerman dengan mengalahkan Valentino Rossi.Marc Marquez menang di MotoGP Jerman dengan mengalahkan Valentino Rossi. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Dikutip dari Diario Gol, Marquez sangat senang bisa mengakhiri paruh musim dengan keunggulan 46 poin. Terlebih Rossi juga memiliki nomor balap 46.

"Sangat ideal untuk melakukan liburan dengan keunggulan 46 poin. 46 poin atas '46' (Rossi)," ujar Marquez.

Marquez pantas senang bisa unggul 46 poin memasuki paruh musim. Pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu harus bekerja keras untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017 setelah hanya unggul lima poin saat paruh musim.

Marc Marquez tetap khawatir dengan ancaman Valentino Rossi di paruh kedua musim MotoGP 2018.Marc Marquez tetap khawatir dengan ancaman Valentino Rossi di paruh kedua musim MotoGP 2018. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Meski memiliki keunggulan yang cukup jauh Marquez tetap meyakini ancaman Rossi akan tetap besar di paruh kedua musim MotoGP 2018.

"Masih ada sepuluh balapan, dan itu jumlah yang banyak. Saya harus pergi ke MotoGP Republik Ceko dengan pemikiran tidak memiliki keunggulan. Saya tidak bisa memikirkan keunggulan saya. Ketika situasinya sulit, saya akan berusaha finis kedua," ucap Marquez dikutip dari AS.

Balapan selanjutnya akan berlangsung pada MotoGP Republik Ceko, 5 Agustus mendatang. MotoGP Ceko akan disiarkan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com. (jun)