Fabinho Bujuk Kylian Mbappe ke Liverpool

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Jumat, 20/07/2018 22:40 WIB
Fabinho Bujuk Kylian Mbappe ke Liverpool Kylian Mbappe dibujuk Fabinho untuk bergabung dengannya di Liverpool. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesona Kylian Mbappe usai gelaran Piala Dunia 2018 semakin cemerlang. Kini Mbappe tengah dibujuk mantan rekan satu timnya di AS Monaco, Fabinho, untuk pindah ke Liverpool.

Fabinho sudah lebih dulu pindah ke Liverpool dengan nilai transfer sebesar £40 juta, Mei lalu. Gelandang bertahan asal Brasil itu mengaku mendapat ucapan selamat dari Mbappe.

"Mbappe memberi saya pesan mengucapkan selamat kepada saya karena pindah ke Liverpool. Saya belum sempat mengucapkan selamat kepada dia setelah menjadi juara Piala Dunia 2018," ujar Fabinho dikutip dari Telegraph.


Kylian Mbappe sudah menyatakan keinginan untuk bertahan di PSG.Kylian Mbappe sudah menyatakan keinginan untuk bertahan di PSG. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
"Apa yang Mbappe lakukan dalam dua tahun terakhir sungguh luar biasa. Dia fenomena baru dan perlu diberi selamat. Setelah saya punya kesempatan, saya akan memberinya selamat," sambung Fabinho.

Mbappe sudah menyatakan ingin tetap di Paris Saint-Germain setelah kontraknya dipermanenkan juara bertahan Ligue 1 tersebut. Tapi, Fabinho tetap berusaha merayu penyerang 19 tahun itu untuk pindah ke Liverpool.

"Mbappe sudah mengatakan bahwa musim depan dia akan tetap di PSG. Tapi saya akan mencoba untuk meyakinkan dia supaya mau datang ke Liverpool," ucap Mbappe.

Fabinho bergabung dengan Liverpool pada Mei lalu.Fabinho bergabung dengan Liverpool pada Mei lalu. (REUTERS/Jean-Pierre Amet)
Dua mantan rekan setim Fabinho di AS Monaco, Bernando Silva dan Benjamin Mendy, kini sudah bermain di Liga Primer Inggris bersama Manchester City. Fabinho mengaku sudah berbicara dengan kedua pemain Man City itu.

"Saya bilang, meski kami berteman, tapi ketika di lapangan mungkin saya akan sedikit keras melawan mereka. Saya senang mereka juga bermain di Inggris dan kami bisa hidup berdekatan. Di luar lapangan kami sangat berteman, tapi ceritanya lain jika di dalam lapangan," ucap Fabinho.

Mbappe sendiri belakangan dihubungkan dengan kepindahan ke Real Madrid sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. (har/bac)