Pengamat MotoGP: Saatnya Fan Rossi Mendukung Marquez

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Jumat, 20/07/2018 16:23 WIB
Pengamat MotoGP: Saatnya Fan Rossi Mendukung Marquez Craig Doyle menilai sudah saatnya para fan Valentino Rossi mengalihkan dukungan mereka ke Marc Marquez. (AFP PHOTO / Robert MICHAEL)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengamat MotoGP dunia, Craig Doyle, mengimbau para fan setia Valentino Rossi agar mulai mengalihkan dukungan mereka kepada Marc Marquez.

Marquez masih menjadi favorit terkuat untuk menjuarai MotoGP 2018. Marquez kini bercokol di peringkat teratas klasemen sementara dengan mengantongi 165 poin.

Pebalap asal Spanyol itu memiliki jarak yang sangat jauh yakni 46 poin dari Valentino Rossi yang berada di posisi kedua.

Dikutip dari BT Sport, Doyle menegaskan harus ada pebalap lain yang mampu merintangi laju Marquez meski tugas tersebut tidak mudah karena pebalap Repsol Honda itu tampil luar biasa hampir di setiap seri.


Para Fan Rossi Diimbau Mulai Mendukung MarquezMarc Marquez sulit terbendung untuk meraih gelar juara MotoGP 2018. (REUTERS/Fabrizio Bensch)

"Ini adalah akhir pekan di mana harus ada seseorang yang bisa menahan laju Marquez untuk meraih titel. Satu-satunya orang yang besar peluangnya melakukan itu adalah Marquez sendiri, yakni terlalu cepat masuk ke tikungan dan gagal menyelamatkan diri dari sana," terang Doyle kepada BT Sport.

Kendati Marquez selalu tampil impresif dengan aksi-aksinya yang luar biasa, tetap saja ia masih kalah dari Rossi dalam hal dicintai begitu banyak fan di dunia. The Doctor bahkan mampu mengubah MotoGP menjadi salah satu olahraga motor balapan dunia yang paling populer.

"Saya tidak mau membuat para fan Rossi kecewa, tapi rasanya kurang adil karena pebalap terhebat sepanjang sejarah itu masih membayangi Marquez. Pebalap Spanyol itu menjadi pebalap paling menghibur yang pernah saya lihat. Namun, popularitas Rossi seolah menutupi pandangan orang-orang terhadap Marquez. Banyak sekali teriakan cemoohan ketika ia naik podium."

"Kita harus menikmati dan merayakan keberhasilannya karena Rossi bakal berlalu dan Marquez merupakan masa depan dari olahraga ini. Begitu muda, bertalenta dan gila," ujar Doyle.

Sebelumnya, Marquez sempat berguyon terkait perbedaan poin dengan Rossi yakni 46 poin yang kebetulan sama dengan pebalap asal Italia tersebut.

"Sangat ideal untuk melakukan liburan dengan keunggulan 46 poin. 46 poin atas '46' (Rossi)," ujar Marquez.