Zidane Tak Tertarik Latih Timnas Prancis

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Sabtu, 21/07/2018 02:07 WIB
Zidane Tak Tertarik Latih Timnas Prancis Zinedine Zidane diklaim tidak tertarik melatih timnas Prancis. (REUTERS/Javier Barbancho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet memastikan Zinedine Zidane tidak pernah tertarik menjadi pelatih timnas Prancis sebagai pengganti Didier Deschamps.

Zidane sempat masuk bursa pelatih timnas Prancis menggantikan Deschamps. Sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, posisi Deschamps sempat dalam ancaman dan diyakini akan dipecat jika Prancis gagal di Rusia.

Zidane menjadi kandidat utama pengganti Deschamps setelah memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid. Tapi, rumor Zidane melatih timnas Prancis dibantah oleh Le Graet.


Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid usai menjadi juara Liga Champions tiga kali beruntun.Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid usai menjadi juara Liga Champions tiga kali beruntun. (REUTERS/Stringer)
Le Graet memastikan jika Deschamps dipecat usai Piala Dunia 2018, bukan Zidane yang akan menjadi pelatih timnas Prancis. Pasalnya, tidak ada keinginan dari pihak Zidane untuk melatih Paul Pogba dan kawan-kawan.

"Tidak ada kemauan dari pihak Zidane untuk melatih tim nasional. Kami juga belum memikirkannya. Deschamps akan tetap berada di tempatnya sampai 2020. Jadi, kita lihat saja nanti," ucap Le Graet dikutip dari Sports Mole.

Didier Deschamps sukses membawa timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.Didier Deschamps sukses membawa timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Deschamps sukses mencetak sejarah sebagai orang pertama asal Prancis yang sukses merebut gelar Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih. Prestasi itu membuat Le Graet yakin Deschamps akan tetap menjadi pelatih timnas Prancis di Piala Eropa 2020.

"Kami memiliki kontrak hingga 2020. Deschamps seorang yang suka bekerja. Dia dan stafnya menghabiskan waktu berjam-jam untuk menonton penampilan lawan," ucap Le Graet.

"Kadang butuh sedikit keberuntungan, tapi pekerjaan yang dilakukan Deschamps cukup besar. Dia akan ada pada pertandingan pertama timnas Prancis di Piala Eropa 2020," sambung pria 76 tahun tersebut.

Zidane belakangan dikabarkan akan bergabung dengan Juventus sebagai penasihat. (har/bac)