Barcelona Benar-benar Serius Incar Willian

Jun Mahares, CNN Indonesia | Sabtu, 21/07/2018 14:59 WIB
Barcelona Benar-benar Serius Incar Willian Willian membuktikan kualitasnya bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2018. (REUTERS/David Gray)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona telah melayangkan proposal penawaran yang ketiga kalinya pada Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Willian.

Sky Sports melaporkan, Barcelona sudah melayangkan tawaran ketiga senilai lebih dari £53 juta untuk merekrut Willian dari Chelsea. Sebab, dua proposal sebelumnya selalu berujung penolakan.

Barca diklaim sudah melakukan pendekatan kepada Willian sejak tiga bulan lalu atau jauh-jauh hari sebelum pemai sayap internasional Brasil itu tampil di Piala Dunia 2018.


Willian memang berniat hengkang sejak tak banyak dimainkan di skuat utama Antonio Conte. Meski tampuk kepelatihan sudah berganti ke tangan Maurizio Sarri, pemain 29 tahun itu dikabarkan tetap berniat hengkang.

Willian mulai sering dicadangkan di Chelsea pada musim lalu.Willian mulai sering dicadangkan di Chelsea pada musim lalu. (REUTERS/Andrew Yates)
Musim lalu Willian mencetak gol ke gawang Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sayang, gol Willian tak bertahan lama setelah Lionel Messi membalasnya sekaligus menutup pertandingan berakhir imbang 1-1 di Stamford Bridge.

Langkah tim asal London tersebut terpaksa terhenti setelah menuai kekalahan 0-3 dari Barcelona pada leg kedua yang digelar di Camp Nou. Meski demikian, penampilan apik Willian tampaknya membekas di benak pelatih Barca Ernesto Valverde.

Akan tetapi, Barca harus bersaing dengan klub elite Liga Primer Inggris, Manchester United, yang juga berhasrat merekrut Willian.

Willian sendiri sudah lima musim membela Chelsea sejak didatangkan dari klub Rusia Anzhi Makhachkala pada 2013 silam. Pemain berambut kribo itu telah mengemas 236 penampilan dan 44 gol untuk Chelsea. (jun)