4 Striker dengan Harga Selangit Selain Ronaldo dan Messi

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Minggu, 22/07/2018 11:22 WIB
4 Striker dengan Harga Selangit Selain Ronaldo dan Messi Harry Kane punya banderol tinggi usai tampil impresif di Piala Dunia 2018. (REUTERS/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang sepak bola dunia khususnya posisi penyerang memiliki nilai transfer yang selangit saat ini. Setidaknya ada empat striker yang punya banderol tinggi selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Saat ini penyerang bernilai tinggi tidak melulu Ronaldo atau Messi yang berhasil meraih gelar penghargaan pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Ada sejumlah nama lain yang bakal menggantikan sinar Ronaldo dan Messi di masa depan lini serang sepak bola dunia.

Berikut ini adalah empat penyerang termahal selain CR7 dan Messi dikutip dari Transfermarkt:


1. Harry Kane (Tottenham Hotspur/Inggris)

Harry Kane saat ini masih bermain untuk Tottenham Hotspur.Harry Kane saat ini masih bermain untuk Tottenham Hotspur. (REUTERS/Dylan Martinez)
Kane tampil impresif dalam Piala Dunia 2018 di Rusia. Penampilannya membawa timnas Inggris meraih peringkat keempat dalam ajang empat tahunan tersebut.

Setelah meraih sepatu emas di Piala Dunia 2018, pemain Tottenham Hotspur kabarnya diminati Real Madrid dan Manchester United. Namun, kedua klub itu perlu merogoh kocek yang tidak sedikit. Situs Transfermarkt mengklaim harga jual Kane mencapai €150 juta atau berkisar Rp2,5 triliun.

2. Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Prancis)

Selama beberapa tahun terakhir Griezmann menunjukkan diri sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Kemampuannya belakangan menjadi daya tarik sejumlah klub papan atas dunia termasuk Barcelona.

Antoine Griezmann diminati Barcelona.Antoine Griezmann diminati Barcelona. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Pemain 27 tahun tersebut merupakan sosok inspirasi saat timnas Prancis meraih gelar juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Nilai jual Griezmann kini ditaksir mencapai €120 juta atau kurang lebih Rp2 triliun.

3. Paulo Dybala (Juventus/Argentina)

Paulo Dybala dianggap memiliki kesamaan permainan dengan Lionel Messi.Paulo Dybala dianggap memiliki kesamaan permainan dengan Lionel Messi. (REUTERS/Alberto Lingria)
Dybala diklaim memiliki harga jual €110 juta atau setara Rp1,8 triliun. Penyerang Juventus 24 tahun ini kerap kali disebut sebagai pewaris bintang Barcelona Lionel Messi. Keduanya sama-sama berseragam timnas Argentina.

Berkat penampilan di Juventus dalam beberapa musim terakhir, Dybala dianggap sebagai salah satu talenta yang paling menjanjikan di dunia sepak bola. Klub-klub seperti Barcelona dan Real Madrid sering dihubungkan dengan Dybala.

4. Romelu Lukaku (Manchester United/Belgia)

Romelu Lukaku mencetak empat gol di Piala Dunia 2018.Romelu Lukaku mencetak empat gol di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Lee Smith)
Nilai jual Lukaku meningkat usai Piala Dunia 2018 di Rusia. Penyerang asal Belgia ini berhasil membawa negaranya berada di peringkat ketiga dalam ajang empat tahunan tersebut.

Tidak hanya itu, Lukaku juga mencetak empat gol di Piala Dunia 2018 atau kedua terbaik setelah penyerang timnas Inggris Harry Kane yang mencetak enam gol. Pemain 25 tahun itu diklaim bernilai €100 juta atau sekitar Rp1,6 triliun. (jun)