Gabung Barcelona, Lenglet Lega Tak Harus Lawan Messi

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Senin, 23/07/2018 00:30 WIB
Gabung Barcelona, Lenglet Lega Tak Harus Lawan Messi Clemet Lenglet dibeli Barcelona dari Sevilla. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek tengah baru Barcelona Clement Lenglet mensyukuri kepindahannya ke Camp Nou karena mengaku selalu takut jika menghadapi bintang Blaugrana Lionel Messi.

Lenglet diboyong Barcelona dari Sevilla dengan transfer €35 juta atau setara Rp594 miliar. Bek 23 tahun itu dibeli Barcelona setelah tampil impresif bersama Sevilla musim lalu, termasuk membawa Los Rojiblancos ke final Copa Del Rey dan perempat final Liga Champions.

Berbicara kepada Barca TV, Lenglet mengatakan bisa bergabung dengan Barcelona adalah salah satu impiannya. Bek asal Prancis itu senang tidak lagi harus melawan Barcelona dan Messi.


Clemet Lenglet (kanan) menganggap Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia.Clemet Lenglet (kanan) menganggap Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia. (Reuters/Albert Gea)
"Saya senang bisa bergabung dengan Barcelona, karena saya tidak harus melawan mereka lagi. Messi adalah pemain terbaik di dunia. Dia mendominasi pertandingan dengan mudah, bisa mencetak gol kapan saja dari posisi mana saja, sesuai keinginannya," ucap Lenglet.

"Jika Anda beruntung, Anda bisa menghentikan pergerakan Messi, tapi kemudian pemain lainnya akan mengalahkan Anda," sambung Lenglet dikutip dari Sport.es.

Clemet Lenglet bergabung dengan kompatriotnya di Barcelona, Samuel Umtiti.Clemet Lenglet bergabung dengan kompatriotnya di Barcelona, Samuel Umtiti. (REUTERS/Albert Gea)
Kehadiran Lenglet membuat Barcelona memiliki sejumlah bek tengah papan atas dunia. Sebelumnya, Barcelona sudah memiliki Gerard Pique, Samuel Umtiti, Yerry Mina, dan Thomas Vermaelen.

Lenglet mengatakan siap bersaing di skuat Barcelona. Mantan pemain Nancy itu berharap bisa langsung beradaptasi bersama Barcelona.

"Ketika Anda main bersama pemain bagus, adaptasi akan lebih mudah. Di sini setiap pemain adalah level atas. Filosofi permainan Barcelona adalah membawa bola dari belakang, dan ini adalah satu-satunya klub di dunia yang bermain seperti itu," tutupnya.

(arh)