Varane: Mbappe 'Si Alien Muda' Pantas Menang Ballon d'Or

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Senin, 23/07/2018 02:42 WIB
Varane: Mbappe 'Si Alien Muda' Pantas Menang Ballon d'Or Kylian Mbappe sempat dikabarkan diminati Real Madrid. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kylian Mbappe didukung rekan setimnya di timnas Prancis, Raphael Varane, untuk merebut gelar Ballon d'Or 2018 setelah meraih sukses di Piala Dunia 2018.

Mbappe menjadi salah satu bintang kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018. Penyerang 19 tahun itu sukses mencetak empat gol dan meraih gelar pemain muda terbaik di Rusia.

Varane mengatakan jika Mbappe tidak merebut gelar Ballon d'Or 2018, maka ada yang salah dalam penghargaan pemain terbaik dunia versi majalah France Football tersebut.


"Jika Mbappe tidak menang Ballon d'Or berikut ini, kami akan bilang ke dia kalau ini tidak normal. Kami akan teriak. Ya, Mbappe lebih bertalenta daripada saya. Kecerdasan dan kedewasaan Mbappe meninggalkan kesan hebat," ujar Varane kepada L'Equipe.

Raphael Varane mendukung Kylian Mbappe merebut gelar Ballon d'Or 2018.Raphael Varane mendukung Kylian Mbappe merebut gelar Ballon d'Or 2018. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Karier Mbappe meroket dalam dua musim terakhir. Setelah sukses bersama AS Monaco dan kemudian dibeli Paris Saint-Germain, Mbappe kini sudah menjadi juara dunia meski baru 19 tahun.

"Saya sudah melihat beberapa talenta 'makhluk luar angkasa', tapi saya pikir ini adalah untuk kali pertama saya bertemu 'alien muda'. Semuanya bergerak dengan cepat," ucap Varane dikutip dari ESPN.

Kylian Mbappe sudah menjadi juara dunia saat masih 19 tahun.Kylian Mbappe sudah menjadi juara dunia saat masih 19 tahun. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
"Ketika saya berbicara tentang taktik dengan Mbappe, saya tidak sempat menyelesaikan kalimat saya. Dia sudah mengerti dan mengeksekusinya dengan baik," sambung bek Real Madrid tersebut.

Penampilan impresif dalam satu tahun terakhir membuat Mbappe masuk daftar calon pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Tapi, Mbappe memastikan akan tetap memperkuat PSG musim ini.

"Saya akan tetap di PSG, melanjutkan perjalanan karier saya bersama mereka. Saya masih ada di tahap awal dalam karier saya," ucap Mbappe.

(arh)