Mohamed Salah Beri Pesan Menyentuh kepada Loris Karius

sry, CNN Indonesia | Senin, 23/07/2018 21:02 WIB
Mohamed Salah Beri Pesan Menyentuh kepada Loris Karius Mohamed Salah berikan pesan menyentuh kepada Loris Karius. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Liverpool Mohamed Salah memberikan pesan menyentuh kepada kiper Loris Karius yang kerap mendapat kritik dalam beberapa pekan terakhir.

Loris Karius sempat menjadi sorotan akibat blunder yang dilakukannya di final Liga Champions 2018 pada Mei lalu. Karena kesalahan Karius itu Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid dan gagal menjuarai Liga Champions.

Tetapi Karius kembali menjadi sorotan saat Liverpool melakoni laga uji coba pramusim ketika melawan klub dari kasta League Two, Tranmere Rovers, pada 11 Juli.


Dalam laga itu Karius gagal mengantisipasi bola dari tendangan bebas Oliver Norburn. Sepakan keras Norburn gagal ditangkap Karius yang membuat bola liar dan langsung disambut Johnny Smith untuk menjadi gol.

Ternyata kesialan Karius tidak berhenti sampai di situ. Dalam laga pramusim di turnamen International Champions Cup (ICC) 2018, Karius kembali blunder ketika Liverpool melawan Borussia Dortmund di Stadion Bank of America, Minggu (22/7) malam waktu setempat. Dalam laga itu Liverpool kalah 1-3.

Kali ini Karius membuat dua kesalahan yang salah satunya membuat gawang The Reds kebobolan. Blunder pertama dilakukan ketika ia keluar dari gawangnya daerahnya dan mencoba menghalau bola dengan kakinya ke tengah lapangan pada menit keempat.

Loris Karius sudah tiga kali blunder selama periode Juli ini.Loris Karius sudah tiga kali blunder selama periode Juli ini. (REUTERS/Chris Keane)
Sayangnya bola tersebut justru jatuh di kaki penyerang Dortmund Maximilian Philipp. Beruntung tendangan Philipp gagal berbuah gol.

Di blunder kedua Karius mencoba menepis tendangan Christian Pulisic, namun bola malah jatuh ke kaki Jacob Bruun Larsen di depan gawangnya. Tanpa kesulitan Larsen membobol gawang tim asuhan Juergen Klopp.

Karena kesalahan fatal itu Karius mendapat kecaman dan cemoohan dari netizen. Mohamed Salah pun memberikan pesan semangat kepada Karius melalui akun Twitter.

"Tetap kuat Karius, itu [kritik] terjadi kepada pemain terbaik. Abaikan mereka yang membenci," kata Salah.

Sebelum dukungan dari Salah, Karius sempat curhat melalui akun Instagram miliknya. Karius justru mendoakan mereka yang memberikan kritik kepadanya agar tetap diberikan kebaikan. (sry)