Pirlo: Ronaldo Dekatkan Juventus ke Trofi Liga Champions

Jun Mahares | CNN Indonesia
Selasa, 24 Jul 2018 09:01 WIB
Andrea Pirlo menilai kehadiran Cristiano Ronaldo di Turin akan menjadi membawa perbedaan sekaligus mendekatkan Juventus menuju gelar Liga Champions. Cristiano Ronaldo sudah mencicipi lima gelar Liga Champions. (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan gelandang Juventus Andrea Pirlo menilai kehadiran Cristiano Ronaldo di Turin akan menjadi membawa perbedaan sekaligus mendekatkan Bianconeri menuju gelar Liga Champions.

Kedatangan Ronaldo ke Juventus dari Real Madrid mengejutkan dunia sepak bola. Ia meninggalkan klub yang mengoleksi tiga gelar Liga Champions secara beruntun dengan mahar senilai €100 juta atau sekitar Rp1,6 triliun.

Pirlo menilai kehadiran Ronaldo bisa mendongkrak level kualitas tim sekaligus memutus dahaga gelar Juventus di Liga Champions yang kali terakhir diraih pada musim 1995/1996.


"Cristiano Ronaldo bisa mendatangkan sesuatu ekstra, yang dibutuhkan Juventus," kata Pirlo kepada Sky Sports Italia dan dikutip Football Italia.

Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus.Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus. (REUTERS/Massimo Pinca)
"Saya senang seorang juara yang hebat telah bergabung dengan Juve. Membeli pemain sepertinya memang tak menjamin Anda bisa memenangi Liga Champions sendirian, tapi Anda semakin depan menuju trofi tersebut," ujarnya.

Memperkuat Madrid sejak 2009, Ronaldo menjelma sebagai top skor sepanjang masa Los Blancos dengan 451 gol. Total 16 gelar yang berhasil direbut Ronaldo, termasuk empat gelar Liga Champions.

Ronaldo sukses menyabet gelar Pemain Terbaik FIFA empat kali selama berseragam Madrid pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Cristiano Ronaldo terlibat meraih empat gelar bersama Real Madrid.Cristiano Ronaldo terlibat meraih empat gelar bersama Real Madrid. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

"Ronaldo adalah pemain yang mecondongkan keseimbangan, dan bisa membantu Juventus memenangi Liga Champions. Dia adalah pemain top, dia akan membuat perbedaan, dan kita akan melihat sesuatu yang indah," tutur Pirlo.

Usai resmi bergabung dengan Juve pada Selasa (10/7), Ronaldo bakal ikut rombongan klub barunya itu dalam tur pramusim ke Amerika Serikat.

Si Nyonya Tua akan menghadapi Bayern Munchen di Philadelphia pada 25 Juli dan Benfica di New York pada 28 Juli. Selanjutnya, Ronaldo akan berhadapan dengan mantan klubnya, Real Madrid, pada 5 Agustus. (jun/bac)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER