Mbappe Pernah Rayu Kante ke PSG

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Selasa, 24/07/2018 10:57 WIB
Mbappe Pernah Rayu Kante ke PSG Kylian Mbappe akui pernah melobo N'Golo Kante agar bergabung ke PSG. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang bintang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe mengakui pernah merayu N'Golo Kante untuk merapat ke Les Parisiens dari Chelsea.

Dikutip dari Sport Bible, Mbappe mengatakan kepada Football France bahwa ia sempat melobi rekannya itu di timnas Prancis selama Piala Dunia 2018.

Sebelumnya Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi sempat disebut-sebut tengah mengincar Kante dan meminta Mbappe merayu pemain yang dikenal pemalu tersebut.


"Benar bahwa ia [Al-Khelaifi] telah berkonsultasi dengan saya. Saya katakan sekali lagi, Kante bakal sangat bagus untuk tim kami."

"Saya sempat bicara dengan N'Golo [Kante] selama Piala Dunia [untuk melobi ke PSG], namun tidak sering karena saya tahu itu akan mengganggu fokus," terang Mbappe kepada Football France seperti dikutip dari Sport Bible.

N'Golo Kante jadi incaran klub-klub besar seperti PSG. (N'Golo Kante jadi incaran klub-klub besar seperti PSG. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)
Mbappe sendiri mengakui belum mendapatkan jawaban yang pasti dari Kante terkait tawarannya tersebut.

"Pada akhirnya, saya meninggalkan tulisan di dalam saku celananya dan berharap ditemukan begitu ia sampai rumah [dari Piala Dunia] untuk mengirim pesan yang tepat."

"Saya harap Kante segera memeriksa saku sebelum merendam dan mencuci celananya karena Tuhan tahu hal itu yang paling membuat frustrasi di dunia," ujar Mbappe.

Kante dan Mbappe merupakan dua pemain yang sama-sama dibesarkan di daerah suburban Paris kelas bawah. Penyerang 19 tahun itu sendiri memilih PSG karena impiannya bisa memperkuat tim ibu kota tersebut.

Mbappe pun disebut-sebut mencoba merayu Kante agar mau pulang ke kotanya tersebut dan membesarkan Les Parisiens. Namun, PSG bakal harus menggelontorkan dana besar untuk merekrut pemain 27 tahun itu dari The Blues.

Kante sendiri sudah dua kali merasakan trofi Liga Primer Inggris bersama Leicester City dan Chelsea. Ia juga punya kontribusi besar membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2018. (jun)