Unggah Foto Liburan Bersama Pemain Prancis, Fellaini Dicaci

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 24/07/2018 12:12 WIB
Unggah Foto Liburan Bersama Pemain Prancis, Fellaini Dicaci Maourane Fellaini mendapat kecaman karena foto bersama penggawa timnas Prancis. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marouane Fellaini menghabiskan masa liburannya di Los Angeles setelah tampil bersama timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Uniknya, ia justru kedapatan berfoto bersama mayoritas pemain timnas Prancis di Amerika Serikat.

Dalam akun Instagram pribadinya, Fellaini mengunggah foto di atas balkon sebuah hotel bersama pemain Prancis seperti Paul Pogba, Samuel Umtiti, dan Steven Nzonzi.

Tak ada masalah memang. Apalagi Pogba merupakan rekan setimnya di Manchester United. Namun, Prancis adalah tim yang mengalahkan Belgia di semifinal Piala Dunia 2018.


Belgia tampil agresif di sepanjang laga, namun Prancis memilih untuk bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Bek Samuel Umtiti menjadi pahlawan kemenangan Prancis dengan skor 1-0 lewat gol sundulan di awal babak kedua.

Sebagian besar pemain Belgia, termasuk Thibaut Courtois dan Eden Hazard, sempat melayangkan komentar miring bahwa Prancis memainkan antifootball atau sepak bola bertahan saat melawan Setan Merah.

[Gambas:Instagram]

Unggahan foto Fellaini bersama para penggawa Prancis sontak menuai cibiran dari netizen. Apalagi mereka menempatkan trofi replika Piala Dunia di lantai.

Pemilik akun @jbk_225 bahkan menulis, "Saat ini pemain tak mengerti apa artinya Piala Dunia bagi negaranya. Saat itu, Anda tidak akan pernah melihat (Zinedine) Zidane foto bersama dengan Ronaldo (Luis Nazario de Lima) bahkan setelah sebulan usai kekalahan."

"Sejumlah pendukung Belgia masih berduka atas kekalahan lawan Prancis dan kemudian Anda melihat gambar seperti ini. Rasa hormat telah hilang," tulis pemilik akun tersebut.

"Fellaini Anda tersingkir di semifinal oleh Prancis dan Anda pikir mengunggah foto seperti ini lucu. Jika saya adalah orang Belgia, saya akan sangat marah!" timpal akun @spence99.

Meski demikian ada juga komentar positif pada Fellaini. Rivalitas sepak bola hanya terjadi di lapangan, namun yang terpenting setelahnya adalah persahabatan. (bac)