Pirlo Bakal Dampingi Mancini di Timnas Italia

Jun Mahares | CNN Indonesia
Kamis, 26 Jul 2018 06:40 WIB
Pesepakbola legendaris Italia Andrea Pirlo dikabarkan akan segera menjadi asisten pelatih Roberto Mancini di timnas Italia. Andrea Pirlo dikabarkan bakal segera menjabat asisten pelatih timnas Italia. (REUTERS/Paul Hanna)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesepakbola legendaris Italia Andrea Pirlo dikabarkan akan segera menjadi asisten pelatih Roberto Mancini di timnas Italia.

Pirlo pernah jadi salah satu pilar penting timnas Italia ketika menjuarai Piala Dunia 2006. Pemain yang dijuluki 'Maestro' ini punya hasrat untuk membangkitkan prestasi Gli Azzurri usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Mantan pemain AC Milan dan Juventus itu telah melakoni 115 pertandingan bersama timnas Italia sejak melakukan debutnya pada 2002 dan pensiun pada 2015.


Ansa yang dikutip Calciomercato melaporkan Pirlo sudah menandatangani kontrak dan tinggal menunggu pengumuman resmi dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Pirlo mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional di Major League Soccer (MLS) bersama New York City akhir tahun lalu. Kini ia ingin melanjutkan karier sebagai pelatih.

Sebelumnya, Pirlo telah berkomunikasi dengan mantan rekan setimnya di Milan, Alessandro Costacurta yang kini menjabat wakil komisaris Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Ia mengaku ingin membantu timnas Italia kembali bangkit.

Untuk menambah wawasannya di staf kepelatihan, Pirlo juga dikabarkan intens berdiskusi dengan mantan pelatihnya di Milan, Carlo Ancelotti. Don Carlo saat ini menangani Napoli. (jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER