Jauh dari Marquez, Dovizioso Incar Rossi dan Vinales

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 28/07/2018 18:10 WIB
Jauh dari Marquez, Dovizioso Incar Rossi dan Vinales Andrea Dovizioso berada di peringkat keempat klasemen pebalap sementara musim 2018. (REUTERS/Yves Herman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penghuni peringkat kedua MotoGP musim lalu, Andrea Dovizioso, tidak mempedulikan ketidakmampuan menjaga persaingan dengan Marc Marquez seperti di musim lalu.

Dovizioso yang mengendarai Ducati Desmosedici untuk sementara menempati peringkat keempat dalam klasemen MotoGP 2018 dengan 88 poin, atau terpaut 77 poin dari Marquez yang menghuni puncak klasemen.

Setelah menjuarai seri pembuka di Qatar, Dovizioso tidak mampu konsisten mengisi podium. Dari sembilan balapan, Dovizioso tiga kali gagal mendapat poin.


Jauh dari Marquez, pebalap asal Italia itu kini mengalihkan fokus ke tim Yamaha yang diperkuat Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Rossi dan Vinales secara berurutan ada di peringkat kedua dan ketiga, di atas Dovizioso.

Andrea Dovizioso tertinggal 77 poin dari Marc Marquez di klasemen MotoGP 2018.Andrea Dovizioso tertinggal 77 poin dari Marc Marquez di klasemen MotoGP 2018. (REUTERS/Yves Herman)
"[Jarak dengan Marquez] memang banyak, tetapi saya lebih memikirkan perbedaan jarak dengan Yamaha bukan Marc. Kami harus melakukan perbaikan untuk mendekatkan poin. Jika Anda tidak dalam kondisi bagus, maka Anda tidak bisa bersaing dengan Valentino, Maverick dan pebalap lain," kata Dovizioso dikutip dari Motorsport.

Pebalap yang pernah memperkuat Honda dan Yamaha itu mengaku sudah tidak memikirkan Marquez yang dianggap tampil apik dan selalu berada pada jalur yang tepat.

"Sebelum balapan [di Sachsenring], saya tidak berpikir soal Marc. Marc balapan dengan baik dan membuat jarak yang lebar. Perbedaan antara kecepatan saya dan Marc sangat kecil, itu adalah hal yang bagus. Saya tidak khawatir soal itu," terang Dovizioso.

"Kenyataannya di klasemen ada jarak yang besar, tapi seperti sebelum balapan, seperti sekarang, kami tidak memikirkan gelar juara karena tidak ada alasan untuk memikirkannya," sambung pebalap 32 tahun itu.

Dovizioso kini memiliki poin yang sama dengan Johann Zarco dan unggul tiga poin dari rekan satu timnya, Jorge Lorenzo yang berhasil menjuarai dua seri balap MotoGP tahun ini di Italia dan Katalonia. (nva)