Tim Sean Gelael Masuk Lima Besar Formula 2

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 29/07/2018 23:44 WIB
Tim Sean Gelael Masuk Lima Besar Formula 2 Tim Sean Gelael saat ini ada di posisi kelima Formula 2. (dok. Jagonya Ayam)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim yang dibela Sean Gelael, Pertamina Prema Theodore Racing berhasil menembus posisi lima besar klasemen sementara Formula 2 2018.

Prema berhasil menggeser Russian Time lewat tambahan 27 poin dari Hungaria. Tambahan poin itu berasal dari Nyck De Vries yang berhasil finis di posisi pertama pada balapan feature yang berbuah 25 poin. De Vries mendapat tambahan dua angka karena ia juga menjadi pebalap dengan waktu lap tercepat.


Pada balapan sprint, De Vries finis di posisi ketujuh dan berhak atas dua poin.


"Setelah memenangi balapan feature, kami berusaha untuk kembali meraih posisi podium. Namun memulai balapan dari barisan tengah memang tidak mudah," kata De Vries dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (29/7).

Sementara itu pebalap Indonesia, Sean Gelael tidak mendapatkan poin dari seri kali ini. Setelah finis di posisi ke-13 pada balapan feature, Sean finis di posisi ke-11 pada balapan sprint.

Pada balapan sprint, Sean sempat bersaing memperebutkan posisi kedelapan yang merupakan batas akhir untuk mendapatkan poin. Sean bersaing dengan Artem Markelov, Nirei Fukuzumi, George Russel, Jack Aitken, dan Louis Deletraz. Namun kondisi ban Sean membuat dirinya tidak bisa bersaing hingga akhir.

"Balapan yang menarik. Saya sudah berusaha keras untuk bisa mendapatkan poin dengan menembus posisi delapan besar," ucap Sean.


De Vries saat ini ada di posisi kelima dengan catatan 114 poin sedangkan Sean ada di peringkat ke-14 dengan koleksi 29 poin. Tim Prema ada di posisi kelima dengan catatan 143 poin, tertinggal 31 angka dari Charouz Racing System yang da di posisi keempat.

Balapan Formula 2 2018 berikutnya akan berlanjut di Circuit de Spa-Francorchamps, Belgia pada 25-26 Agustus mendatang. (ptr)