Timnas Indonesia Tak Pernah Kalahkan Myanmar di AFF U-16

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Senin, 30/07/2018 09:52 WIB
Timnas Indonesia Tak Pernah Kalahkan Myanmar di AFF U-16 Timnas Indonesia meraih kemenangan besar di laga perdana Piala AFF U-16 2018. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-16 memiliki catatan negatif jika bertemu Myanmar di Piala AFF U-16. Dari dua pertemuan, Tim Merah Putih tidak pernah mengemas kemenangan.

Setelah menang 8-0 atas Filipina U-16 di laga pertama Piala AFF, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar di laga kedua yang akan berlangsung Selasa (31/7) malam.

Dalam dua pertemuan terdahulu di ajang kelompok umur tersebut, Myanmar unggul atas Indonesia secara head to head.


Dikutip dari situs resmi AFF, Piala AFF U-17 2005 merupakan ajang pertama pertemuan antara Indonesia dan Myanmar di level kelompok usia junior.

Pada pertemuan yang berlangsung 12 tahun lalu di Thailand, Timnas Indonesia mengalami kekalahan 1-6.

Rendy Juliansyah (kedua dari kiri) tampil membela Timnas Indonesia U-16 ketika berhadapan dengan Myanmar U-16 di Piala AFF U-16 2017.Rendy Juliansyah (kedua dari kiri) tampil membela Timnas Indonesia U-16 ketika berhadapan dengan Myanmar U-16 di Piala AFF U-16 2017. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Sedangkan pertemuan kedua antara Indonesia dan Myanmar terjadi pada tahun lalu di ajang Piala AFF U-16 2017.

Dalam laga yang berlangsung di Chonburi, Thailand, anak asuh Fakhri Husaini bermain imbang 2-2 dengan Myanmar.

Sempat unggul berkat gol bunuh diri Nyan Lin Htet di menit keempat, Myanmar kemudian berbalik unggul 2-1 hingga laga babak pertama usai. Di menit-menit akhir laga, Miftakhul Pradika menyamakan kedudukan.

Sama seperti Indonesia yang diperkuat beberapa pemain yang tampil di Piala AFF U-16 2017, tim berjulukan White Angels junior juga memiliki pemain-pemain yang memiliki pengalaman tahun lalu.

Indonesia dan Myanmar sama-sama meraih kemenangan di laga hari pertama Piala AFF U-16 2018. Bersamaan dengan Tim Merah Putih yang memperoleh tiga poin berkat kemenangan besar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Myanmar juga membukukan tiga poin setelah menang 3-2 atas Timor Leste di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. (jun)


BACA JUGA