Dituding Tukang Diving, Neymar Curhat Lewat Video Iklan

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Senin, 30/07/2018 18:53 WIB
Dituding Tukang Diving, Neymar Curhat Lewat Video Iklan Neymar gagal mengantar Brasil meraih gelar juara dunia keenam di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang sepak bola Brasil Neymar menjawab beragam kritik melalui sebuah video iklan komersial, termasuk mengenai aksi diving di Piala Dunia 2018.

Kegagalan Brasil di Piala Dunia 2018 membuat Neymar menjadi sasaran kecaman beberapa pihak. Sorotan juga diperoleh pemain Paris Saint-Germain itu lantaran diduga melakukan diving dalam beberapa pertandingan.

Neymar juga mendapat kecaman karena tidak menjawab pertanyaan media setelah pertandingan.


Dua pekan setelah Piala Dunia 2018 usai, Neymar menanggapi opini publik mengenai dirinya dalam sebuah video iklan komersial pisau cukur yang merupakan sponsor dari mantan pemain Barcelona tersebut.

Salah satu aksi Neymar di Piala Dunia 2018 yang mendapat sorotan adalah ketika jatuh di laga menghadapi Meksiko.Salah satu aksi Neymar di Piala Dunia 2018 yang mendapat sorotan adalah ketika jatuh di laga menghadapi Meksiko. (REUTERS/David Gray)
"Sepatu ke tulang kering. Tendangan di tulang punggung. Pijakan di kaki. Mungkin Anda merasa saya berlebihan, dan terkadang saya berlebihan. Tapi sebenarnya saya menderita di lapangan," demikian ujar Neymar membuka video iklan tersebut.

Neymar juga menjelaskan alasan menjauhi media dan memberikan keterangan bahwa pemilik nomor 10 di timnas Brasil itu masih belajar menjalani hidup.

"Ketika saya pergi tidak menjawab pertanyaan wawancara itu bukan karena saya hanya menginginkan kemenangan. Itu karena saya belum tahu harus bersikap apa agar tidak membuat kalian kecewa."

"Saat saya terlihat menyebalkan itu bukan karena saya seorang anak kecil, tapi karena saya masih belajar menangani rasa frustrasi. Masih ada jiwa anak-anak pada diri saya yang terkadang mengguncang dunia. Saya berusaha menjaga jiwa itu tetap eksis di dalam diri ini, tapi bukan di lapangan," tutur Neymar.


Di bagian akhir iklan, pemain termahal di dunia itu menegaskan akan bangkit setelah menerima berbagai macam kritik bersama dengan dukungan dari pendukung-pendukungnya seperti yang dicuitkan Neymar di akun media sosial Twitter. (jun)