Mourinho Diprediksi Jadi Pelatih Pertama yang Dipecat

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Senin, 30/07/2018 16:49 WIB
Mourinho Diprediksi Jadi Pelatih Pertama yang Dipecat Jose Mourinho akan menjalani musim ketiga bersama Manchester United. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penampilan Manchester United yang tidak mengesankan di masa pramusim membuat Jose Mourinho diprediksi akan segera dipecat dari klub pemilik gelar terbanyak di Liga Primer Inggris tersebut.

Sebuah rumah judi menempatkan mantan pelatih Real Madrid itu di peringkat pertama pelatih yang akan mundur atau dipecat pada musim 2018/2019.

Dikutip dari dailymail, Skybet menyebut peluang Mourinho dan Man United berpisah berada dalam angka 5/1. Sementara manajer kedua yang memiliki kemungkinan lengser adalah Claude Puel dengan peluang 7/1.


Man United sudah menjalani empat laga pemanasan menjelang musim baru bergulir. Dalam pertandingan pertama, Setan Merah bermain imbang 1-1 dengan Club America kesebelasan asal Meksiko.

Jose Mourinho gagal memberikan gelar untuk Manchester United di musim kedua.Jose Mourinho gagal memberikan gelar untuk Manchester United di musim kedua. (Reuters/Jason Cairnduff)
Sementara di laga kedua Juan Mata dan kawan-kawan gagal mencetak gol dalam laga imbang menghadapi kesebelasan asal Amerika Serikat, San Jose Earthquakes.

Dalam laga ketiga yang merupakan bagian dari turnamen International Champions Cup (ICC) 2018, anak asuh Mourinho bermain imbang 1-1 dengan AC Milan dalam laga 2x45 menit sebelum meraih kemenangan di babak adu penalti.

Man United kemudian mengalami kekalahan 1-4 dari Liverpool pada laga kedua ICC.

Mourinho mengeluhkan ketersediaan pemain dalam pertandingan pramusim. Selain banyak pemain yang masih libur karena mendapat jatah istirahat selepas Piala Dunia, ada beberapa pemain yang tidak berada dalam kondisi fit.

Pelatih yang pernah meraih gelar Liga Champions bersama Porto dan Internazionale itu juga mengeluhkan kinerja Man United dalam perburuan pemain anyar pada tengah tahun ini.

Mourinho juga dikenal sebagai manajer yang tidak pernah lama menangani sebuah tim. Kesebelasan yang paling lama ditanganinya adalah Real Madrid. Mourinho menjalani tiga tahun masa kepelatihan sejak 2010 hingga 2013 sebelum sepakat berpisah. (jun)