4 Wakil Indonesia Menang di Babak Pertama Kejuaraan Dunia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 30/07/2018 19:22 WIB
4 Wakil Indonesia Menang di Babak Pertama Kejuaraan Dunia Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil keempat Indonesia ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018.: Dok. PBSI
Jakarta, CNN Indonesia -- Empat wakil Indonesia meraih kemenangan di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang berlangsung di Nanjing, China, pada 30 Juli hingga 5 Agustus.

Satu-satunya wakil Indonesia yang gagal melangkah ke putaran kedua adalah pasangan ganda campuran, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami. Yantoni/Marsheilla takluk 13-21 dan 14-21 dari Thom Gicquel/Delphine Delrue asal Prancis.

Sementara itu ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso memastikan langkah ke babak kedua setelah menumbangkan wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Kittinupong Kedren.


Menang 21-15 di gim pertama, Wahyu/Ade gagal menuntaskan pertandingan dalam pertandingan tiga gim setelah kalah 17-21 di gim kedua. Di gim penentuan Wahyu/Ade membukukan kemenangan 21-15.

Wahyu Nayaka/Ade Yusuf memastikan tiket ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis.Wahyu Nayaka/Ade Yusuf memastikan tiket ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
"Kami sudah unggul pada awal gim kedua. Tapi, lawan mampu mengembalikan tekanan dan mengubah skor. Kunci kemenangan kami pada permainan depan net dan servis. Kami juga selalu menjaga pengembalian bola setelah servis," ucap Wahyu dikutip dari situs resmi PBSI.

Di babak kedua, Wahyu/Ade akan bertemu pasangan Indonesia lainnya Berry Angriawan/Hardianto.

Setelah laga Wahyu/Ade, Fitriani tampil di sektor tunggal putri menghadapi Linda Zetchiri asal Bulgaria. Sama seperti Wahyu/Ade, Fitriani juga butuh tiga gim untuk memastikan kemenangan.

Menang cukup mudah 21-10 di gim pertama, Fitriani kalah tipis 19-21 di gim kedua. Di gim terakhir, skor 21-13 memastikan tiket ke babak kedua dan akan berhadapan dengan unggulan ketiga Sindhu Pusarla Venkatta.

FitrianiFitriani akan berhadapan dengan unggulan ketiga Sindhu Pusarla Venkatta di babak kedua. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Ronald Alexander/Annisa Saufika juga memastikan tempat di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis setelah menumbangkan ganda campuran asal Prancis Bastian Kersaudy/Lea Palermo. Wakil Indonesia ini juga menjalani laga dengan durasi panjang.

Ronald/Annisa menang 21-19, 11-21, dan 21-16 yang berlangsung selama 51 menit. Ronald/Annisa akan berjumpa dengan unggulan kedua Wang Yilyu/Huang Dongping pada babak kedua.

Kemenangan Indonesia di babak pertama hari ini ditutup tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria sukses mengalahkan tunggal putri Skotlandia Kirsty Gilmour dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-14.

Selanjutnya Gregoria bakal melawan tunggal putri China Chen Yufei yang merupakan tunggal putri unggulan kelima pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. (jun/har)