Marquez: Perseteruan dengan Rossi Berimbas ke Keluarga

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Senin, 30/07/2018 19:52 WIB
Marquez: Perseteruan dengan Rossi Berimbas ke Keluarga Marc Marquez unggul 46 poin atas Valentino Rossi di MotoGP 2018. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengatakan perseteruan dengan Valentino Rossi usai insiden kontroversial di MotoGP 2015 berimbas ke keluarganya.

Dalam wawancara dengan Mundo Deportivo, Marquez mengatakan perseteruan dengan Rossi usai insiden MotoGP Malaysia 2015 benar-benar mengubah hidupnya. Juara dunia MotoGP tiga kali itu mengatakan perseteruan dengan Rossi membuat keluarganya tidak tenang.

"Saya mengalami masa-masa sulit, terutama dirasakan orang-orang di sekitar saya. Kakek saya, ibu atau ayah saya. Saya melihat perseteruan dengan Rossi lebih mempengaruhi mereka daripada saya. Tapi ketika mereka melihat senyum saya, mereka langsung melupakan masalah yang ada," ujar Marquez.


Perseteruan Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali terjadi musim ini.Perseteruan Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali terjadi musim ini. (AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)
Perseteruan Marquez dengan Rossi yang terjadi pada balapan MotoGP Malaysia 2015 bermula dari klaim The Doctor yang menuduh Marquez membantu Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia.

Rossi kemudian dituduh menendang Marquez pada balapan di Sirkuit Sepang hingga terjatuh. Marquez mengatakan insiden dengan Rossi sempat membuatnya kesulitan.

Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018.Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018. (REUTERS/Jon Nazca)
"Awalnya saya melalui masa-masa sulit. Saya sempat tidak mampu menghadapi situasi yang ada. Tapi, saya menyadari orang-orang akan lelah membicarakannya dan saya akan lebih banyak berbicara di atas trek musim depan," ucap Marquez.

Perseteruan Marquez dengan Rossi kembali terjadi musim ini. Penyebabnya Marquez menabrak Rossi hingga terjatuh pada balapan MotoGP Argentina.

Marquez musim ini kembali bersaing dengan Rossi dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018. Memasuki balapan MotoGP Republik Ceko, Minggu (5/8), Marquez masih unggul 46 poin atas Rossi di puncak klasemen sementara.

Balapan MotoGP Republik Ceko bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (har)