Mourinho Pasrah Man United Tak Bisa Belanja Banyak Pemain

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Selasa, 31/07/2018 10:40 WIB
Mourinho Pasrah Man United Tak Bisa Belanja Banyak Pemain Jose Mourinho masih menunggu kehadiran pemain baru di Manchester United. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jose Mourinho menganggap penambahan pemain yang sudah dilakukan di masa pramusim tidak mengubah kekuatan Manchester United pada musim 2018/2019.

Hingga akhir Juli 2018, Man United baru mendatangkan tiga pemain baru yakni Lee Grant, Diogo Dalot, dan Fred Rodrigues de Paula Santos. Menurut Mou di antara ketiga pemain baru tersebut hanya Fred yang terhitung sebagai pemain matang dan siap tampil.

"Tidak akan ada perubahan. Kami sesungguhnya masih memiliki pemain yang sama. Pemain yang kami beli adalah seorang kiper pelapis, dan satu lagi adalah remaja berusia 19 tahun. Jadi faktanya kami hanya memiliki satu pemain baru yaitu Fred sehingga tim kami tidak akan berbeda," kata Mourinho kepada beIN Sports dikutip dari ESPN.


Manajer yang sudah mempersembahkan gelar Liga Europa dan Piala Liga untuk Man United itu mengakui masih ingin mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan Setan Merah.

Jose Mourinho mendatangkan Alexis Sanchez pada bursa transfer tengah musim 2017/2018.Jose Mourinho mendatangkan Alexis Sanchez pada bursa transfer tengah musim 2017/2018. (REUTERS/Hannah McKay)
Namun Mou tidak banyak berharap kepada manajemen klub untuk mendatangkan seluruh pemain incarannya.

"Saya percaya diri bisa mendapat satu pemain, mengharap dua pemain adalah drama. Di masa pramusim semua berlangsung sama karena setiap manajer ingin mendapatkan lebih banyak pemain," jelas Mourinho.

"Itu alamiah, Anda selalu ingin leih untuk tim Anda tapi keputusan klub berbeda dan biasanya Anda tidak mendapat apa yang Anda inginkan dan itu terjadi di sepanjang karier saya. Jadi jika saya mendapat satu pemain hingga akhir bursa transfer, maka itu sudah bagus," sambung Mou.

Sebelumnya pelatih asal Portugal itu pernah mengemukakan sudah menyampaikan lima pemain incarannya ke manajemen Man United sejak beberapa bulan lalu untuk menambah kekuatan tim menghadapi persaingan musim kompetisi yang akan datang. (jun)