Rossi Ingin Ganggu Kenyamanan Marquez di MotoGP 2018

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 31/07/2018 16:36 WIB
Rossi Ingin Ganggu Kenyamanan Marquez di MotoGP 2018 Valentino Rossi berusaha mengganggu Marc Marquez. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi bertekad bisa mengganggu ambisi Marc Marquez dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2018.

Rossi saat ini ada di posisi kedua dengan nilai 119 poin. Pebalap asal Italia itu hanya tertinggal 46 angka dari Marquez yang ada di posisi puncak klasemen.

Selisih besar tersebut membuat Rossi butuh usaha keras untuk bisa mendekati Marquez. Sementara sejauh ini Rossi sendiri belum pernah meraih kemenangan di seri MotoGP 2018.


"Untuk bisa mengganggu Marquez, saya harus berusaha lebih keras. Saya juga harus menemukan cara untuk bisa melaju lebih cepat," kata Rossi seperti dikutip dari Solomoto.

Marc Marquez unggul 46 poin dari Valentino Rossi di klasemen MotoGP 2018.Marc Marquez unggul 46 poin dari Valentino Rossi di klasemen MotoGP 2018. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
The Doctor menilai bulan Agustus adalah fase krusial ketika para pebalap dituntut untuk bisa langsung beradaptasi menghadapi jadwal padat usai libur paruh musim.

"Agustus akan jadi bulan yang sibuk dengan tiga seri dalam empat pekan. Brno dan Austria dalam dua pekan beruntun, libur, lalu Silverstone," tutur Rossi.

Valentino Rossi belum pernah meraih kemenangan seri di MotoGP 2018.Valentino Rossi belum pernah meraih kemenangan seri di MotoGP 2018. (Foto: REUTERS/Fabrizio Bensch)
Marquez musim ini telah menunjukkan diri sebagai pebalap paling konsisten. Terlepas hasil buruk di Argentina dan Italia, Marquez mencatat lima kemenangan dan dua runner up pada tujuh seri lainnya.

Sementara itu Rossi juga tampil cukup apik karena hanya sekali gagal mendapat poin dan selalu masuk zona lima besar di delapan seri lainnya. Namun Rossi belum pernah meraih posisi pertama dan hanya sekali meraih posisi runner up pada MotoGP Jerman lalu.

Marquez telah mengoleksi empat gelar juara dunia MotoGP dalam lima tahun perdananya di MotoGP. Sementara itu Rossi mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP, namun terakhir kali ia menjadi juara pada tahun 2009.

Balapan MotoGP Republik Ceko bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (jun)