Kevin/Marcus Akui Kehebatan Kamura/Sonoda di Kejuaraan Dunia

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Jumat, 03/08/2018 17:25 WIB
Kevin/Marcus Akui Kehebatan Kamura/Sonoda di Kejuaraan Dunia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon mengakui ketangguhan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon mengakui ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda berada dalam kondisi bagus saat mengalahkan mereka di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018.

Kevin/Marcus kalah dalam dua gim langsung, 19-21, 18-21. Kekalahan itu membuat Kevin/Marcus mengulang pencapaian tahun lalu saat mereka juga tumbang di babak perempat final.


"Lawan punya pertahanan yang rapat, shuttlecock berat sehingga sulit untuk di-smash. Jadi (situasi) lebih enak untuk lawan."


"Selain pertahanan yang bagus, Kamura/Sonoda juga punya serangan yang bagus," kata Marcus seperti dikutip dari rilis PBSI.

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon kesulitan menembus pertahanan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon kesulitan menembus pertahanan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. (Foto: Dok. PBSI)
Kevin menyatakan laga lawan Kamura/Sonoda memang selalu jadi laga yang sulit.

"Lawan tidak mudah dimatikan, memang lawan bagus. Kami sudah tahu sejak awal laga lawan mereka tidak akan mudah," tutur Kevin.

Setelah tersingkir dari Kejuaraan Dunia, Kevin/Marcus akan fokus menuju Asian Games.

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon akan berjuang di Asian Games 2018 setelah tersingkir dari Kejuaraan Dunia.Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon akan berjuang di Asian Games 2018 setelah tersingkir dari Kejuaraan Dunia. (Foto: Dok. PBSI)
"Semoga kami bisa meraih hasil yang lebih baik di Asian Games," ucap Marcus.

Kamura/Sonoda mengungkapkan kegembiraan mereka setelah melaju ke babak semifinal dengan menyingkirkan Kevin/Marcus.

"Kami senang bisa mengalahkan Kevin/Marcus karena kami kalah di laga sebelumnya dan juga karena mereka adalah unggulan pertama di kejuaraan besar ini."

"Saya sudah mempersiapkan diri (saat meladeni lob Kevin). Saya tak mau terburu-buru menyerang dan terpancing karena saya tahu momen itu yang dia tunggu," kata Kamura. (jun)


BACA JUGA