Persib vs Sriwijaya: Gomez Siapkan Strategi Tanpa N'Douassel

Jun Mahares, CNN Indonesia | Jumat, 03/08/2018 18:32 WIB
Persib vs Sriwijaya: Gomez Siapkan Strategi Tanpa N'Douassel Ezechiel N'Douassel harus menjalani sanksi larangan bermain di dua pertandingan. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung harus menyiapkan skema terbaik tanpa bomber andalannya, Ezechiel N'Douassel, saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (4/8).

N'Douassel terpaksa absen melawan Sriwijaya untuk menunaikan sanksi larangan bermain di dua laga Liga 1 2018. Selain sanksi bermain, striker asal Chad itu didenda Rp20 juta karena terbukti memukul pemain Barito Putera, 22 Juli 2018.

Selain kehilangan N'Douassel, Maung Bandung juga kehilangan gelandang Hariono serta bek Bojan Malisic yang juga dijatuhi sanksi oleh Komdis. Kendati demikian, pelatih Persib Mario Gomez sudah menyiapkan strategi khusus.


"Memang ini kerugian, tapi tidak masalah bagi tim kami. Saya dan tim ini sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini. Ada beberapa pemain bisa menjadi opsi di posisi yang ditinggalkan, no problem," kata Gomez seperti dikutip dari laman resmi Persib.

"Target kami hanya ingin menang di setiap pertandingan, termasuk lawan Sriwijaya besok," sambungnya.

Posisi N'Douassel kemungkinan besar akan ditempati oleh striker yang baru didatangkan dari Sriwijaya FC, Patrich Wanggai untuk mendampingi Jonathan Bauman. Duet kedua pemain ini bahkan sudah punya julukan: BaWang (Bauman dan Wanggai).

"Mereka (Bauman dan Wanggai) sudah cukup membuktikan kapasitasnya. Saya yakin mereka akan bermain lebih termotivasi lagi saat pertandingan besok. So, apa yang harus kami takutkan?" ujar Gomez. (har)