Liburan Lebih Lama, Ramos Picu Kecemburuan di Real Madrid

Jun Mahares, CNN Indonesia | Jumat, 03/08/2018 19:01 WIB
Liburan Lebih Lama, Ramos Picu Kecemburuan di Real Madrid Sergio Ramos terlambat gabung sesi latihan Real Madrid. (AFP PHOTO/GABRIEL BOUYS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan Sergio Ramos untuk memperpanjang masa liburan memicu persoalan. Pihak klub dan sejumlah pemain Real Madrid diklaim tak senang dengan tambahan libur yang diminta sang kapten.

Marca melaporkan sejumlah penggawa Los Blancos mulai tak nyaman dengan keputusan Ramos menambah waktu liburan. Apalagi situasi ini terjadi dalam dua musim beruntun.

Ramos menjadi satu di antara pilar Real Madrid yang mendapat dispensasi libur musim panas lebih panjang usai membela timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.


Semula Ramos beserta pemain bintang lainnya dijadwalkan kembali berlatih pada Rabu (1/8). Namun, bek 32 tahun itu tak kunjung tiba dan meminta dispensasi khusus untuk memperpanjang masa liburan.

Kondisi tersebut praktis memunculkan kecemburuan. Terlebih lagi personel timnas Spanyol lainnya seperti Isco, Marco Asensio, dan Nacho sudah gabung pada sesi latihan pramusim sejak 25 dan 26 Juli. Sementara Dani Carvajal menyusul tiga hari kemudian.

Sergio Ramos gagal mengantar timnas Spanyol lolos ke fase gugur di Piala Dunia 2018.Sergio Ramos gagal mengantar timnas Spanyol lolos ke fase gugur di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Christian Hartmann)
Adapun dua bintang, Gareth Bale dan Karim Benzema, mengikuti jadwal latihan pramusim sejak awal karena tidak terlibat di Piala Dunia 2018.

Kendati tidak semua pemain senang dengan keterlambatan Ramos, namun pihak klub yakin mantan pemain Sevilla itu tetap mendapat respek di ruang ganti tim dan diharapkan tetap menjaga kebugaran jelang kompetisi bergulir.

Madrid kini sedang menjalani turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018 di Amerika Serikat. Klub Ibu Kota Spanyol itu masih harus menjalani dua pertandingan melawan Juventus (5/8) dan Roma (8/8).

Selanjutnya, Real Madrid bakal menghadapi Atletico Madrid di Piala Super Eropa yang akan digelar di Stadion A Le Coq Arena, Tallinn, Estonia, pada 16 Agustus 2018. Empat hari kemudian juara Liga Champions 2018 itu akan menjalani debut di La Liga melawan Getafe. (har)