Klasemen Sementara Liga 1 Usai Persib Kalahkan Sriwijaya FC

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Sabtu, 04/08/2018 18:51 WIB
Klasemen Sementara Liga 1 Usai Persib Kalahkan Sriwijaya FC Persib Bandung makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/8).

Tambahan tiga poin di kandang sendiri membuat Persib mengemas 35 poin hasil dari 10 kemenangan, lima kali imbang dan empat kekalahan.

Pesaing terdekat Persib di klasemen sementara adalah Madura United yang menang 3-1 atas PS TIRA pada Jumat (3/8). Saat ini Persib unggul lima poin atas Madura United disusul Bali United, Barito Putera, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar yang sama-sama memiliki 29 poin.


Meski tanpa beberapa pemain andalannya seperti penyerang Ezechiel N'Douassel, bek Bojan Malisic, dan gelandang Hariono, Persib tetap tampil impresif sejak menit awal.

Bermain di depan pendukungnya, tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez tersebut langsung menekan Sriwijaya FC. Usaha Maung Bandung membuahkan hasil pada menit ke-16 setelah Jonathan Bauman membobol gawang Teja Paku Alam.

Bali United mengalahkan PSIS 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.Bali United mengalahkan PSIS 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)
Persib menambah keunggulan mereka di babak pertama dengan gol sundulan dari Patrich Wanggai pada menit ke-29 setelah memanfaatkan umpan dari Bauman.

Sriwijaya FC yang kehilangan separuh kekuatan akibat para bintangnya pergi tetap bisa memberikan perlawanan. Hanya saja, penyelesaian akhir masih menjadi kendala bagi tim asuhan Subangkit itu untuk mencetak gol.

Jonathan Bauman mencetak satu gol dan memberikan satu assist untuk kemenangan Persib atas Sriwijaya FC.Jonathan Bauman mencetak satu gol dan memberikan satu assist untuk kemenangan Persib atas Sriwijaya FC. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Dengan kemenangan tersebut Persib meraih tiga kemenangan beruntun di Liga 1 2018. Hasil tersebut juga membuat Pangeran Biru sukses revans usai di putaran pertama dikalahkan Sriwijaya FC 3-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Kemenangan juga diraih Bali United serta Persipura Jayapura di pekan ke-19 yang digelar hari ini. di Stadion Mandala, Persipura menang telak 5-1 atas Barito Putera melalui gol Hilton Moreira, Boaz Solossa, Addison Alves dua gol, dan Gunansar Mandowen.

Sementara, Bali United menang 2-0 atas PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta berkat dari Fadil Sausu dan Melvin Platje.

Klasemen Sementara Liga 1 2018

Peringkat  Klub                Poin
1.           Persib              35
2.           Madura United   30
3.           Bali United        29
4.           Barito Putera     29
5.           Bhayangkara FC 29
6.           PSM                 29
7.           Persija              28
8.           Persipura           27
9.           Persela              27
10.         Sriwijaya FC       26
11.         Borneo FC          25
12.         Mitra Kukar        23
13.         Arema FC           23
14.         Perseru              22
15.         Persebaya          22
16.         PSIS                 20
17.         PS TIRA            18
18.         PSMS               18 (sry)