Klasemen Piala AFF U-16 Usai Indonesia Tekuk Timor Leste

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 04/08/2018 21:31 WIB
Klasemen Piala AFF U-16 Usai Indonesia Tekuk Timor Leste Timnas Indonesia U-16 kokoh di puncak klasemen grup A Piala AFF U-16. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia mempertahankan status pemuncak klasemen grup A Piala AFF U-16 setelah menang atas Timor Leste di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (4/8).

Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-0 atas Timor Leste untuk memastikan raihan tiga poin di tangan. Meskipun meraih kemenangan telak, namun tiga gol Garuda Asia baru lahir di babak kedua.

Bagus Kahfi mencetak sepasang gol pada menit ke-49 dan injury time sedangkan satu gol lainnya diberikan oleh Sutan Zico pada menit ke-71.


Torehan tiga angka dari Timor Leste membuat Timnas Indonesia kini mengumpulkan 12 poin. Timnas Indonesia unggul tiga poin dari Myanmar dan Vietnam yang ada di posisi kedua dan ketiga.

Bagus Kahfi mencetak dua gol ke gawang Timor Leste.Bagus Kahfi mencetak dua gol ke gawang Timor Leste. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Myanmar dan Vietnam juga sama-sama meraih tiga poin pada laga hari Sabtu. Myanmar menang 4-1 atas Kamboja sesangkan Vietnam unggul 6-1 atas Filipina. Myanmar berhak atas posisi kedua dengan keunggulan selisih gol atas Vietnam.

Hasil hari Sabtu membuat Timnas Indonesia sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Sementara itu Kamboja, Timor Leste, dan Filipina sudah pasti tersingkir.

Satu tiket tersisa bakal menjadi milik Myanmar atau Vietnam.Kedua tim bakal berduel di matchday terakhir, Senin (6/8). Sementara itu laga terakhir Timnas Indonesia adalah menghadapi Kamboja.

Klasemen Grup A Piala AFF U-16 2018

Negara Poin
1. Indonesia 12
2. Myanmar 9
3. Vietnam 9
4. Kamboja 3
5. Timor Leste 3
6. Filipina 0 (sry)