Prediksi MotoGP Republik Ceko 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Minggu, 05/08/2018 09:55 WIB
Prediksi MotoGP Republik Ceko 2018 MotoGP 2018 merupakan seri pembuka paruh kedua musim MotoGP 2018. (REUTERS/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- MotoGP Republik Ceko yang merupakan seri kesepuluh MotoGP 2018 akan digelar di Sirkuit Brno, Minggu (5/8). Berikut ini prediksi balapan MotoGP Ceko.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso akan memulai balapan MotoGP Ceko dari posisi pole, disusul Valentino Rossi dan pemuncak klasemen sementara Marc Marquez.

Berikut ini prediksi hasil balapan MotoGP Ceko versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:


Peluang Bagus Rossi Raih Kemenangan (Putra Permata Tegar Idaman)

Valentino Rossi menilai motor Yamaha menunjukkan grafik meningkat di pertengahan musim. Meski masih belum ideal seperti keinginannya, Rossi punya peluang bagus untuk meraih kemenangan.

Valentino Rossi punya peluang bagus menang di MotoGP Ceko.Valentino Rossi punya peluang bagus menang di MotoGP Ceko. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Rossi bakal start dari posisi kedua di belakang Andrea Dovizioso. The Doctor akan bersaing ketat dengan Dovizioso dan Marquez. Marquez mungkin bakal bermain lebih hati-hati karena tak mau lakukan blunder.

Hal itu bisa jadi peluang bagus untuk Rossi meraih kemenangan perdana musim ini.

Marquez Finis Pertama, Rossi Kedua (Haryanto Tri Wibowo)

Balapan MotoGP Ceko dipastikan akan berlangsung menarik karena tiga pebalap terbaik di MotoGP saat ini Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Marc Marquez akan start dari barisan terdepan.

Tidak adanya pebalap yang tampil dominan sepanjang latihan bebas hingga babak kualifikasi membuat hasil balapan MotoGP Ceko sulit diprediksi. Tapi, saya tetap meyakini Marquez akan memenangi balapan.

Marc Marquez berada di puncak klasemen dengan keunggulan 46 poin.Marc Marquez berada di puncak klasemen dengan keunggulan 46 poin. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Marquez selalu punya cara dan kemampuan untuk memenangi balapan, terlebih jika pebalap Repsol Honda melakukan start yang mulus. Podium kedua akan jadi milik Rossi, disusul oleh Dovizioso.

Marquez Menang Disusul Rossi (Nova Arifianto)

Marc Marquez gagal menempati pole position di MotoGP Ceko 2018, namun tetap berada di baris start terdepan dan membuat sang juara dunia itu memiliki kans besar meraih gelar juara untuk memantapkan posisi di klasemen pebalap sementara.

Marquez yang tampil cukup konsisten tentunya akan mendapat tekanan dari dua rival yang juga berada di baris terdepan, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Dovizioso yang baru sekali menjadi pemenang musim ini, dan Rossi yang belum pernah berada di podium teratas memiliki motivasi berlipat untuk meraih juara di Sirkuit Brno.

Rossi Menangi Seri Pertama di MotoGP 2018 (Surya Sumirat)

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi berpeluang memenangi MotoGP Ceko lantaran akan start dari posisi kedua dalam balapan nanti. Jika memenangi MotoGP Ceko, itu akan menjadi kemenangan pertama Rossi di MotoGP 2018. Sejauh ini catatan terbaik Rossi finis kedua di MotoGP Jerman, sebelum seri MotoGP Ceko.

Andrea Dovizioso akan memulai balapan MotoGP Ceko dari posisi pole.Andrea Dovizioso akan memulai balapan MotoGP Ceko dari posisi pole. (REUTERS/Yves Herman)
Dengan performanya yang sedang bagus itu, kesempatan Rossi naik podium pertama terbuka lebar. Tetapi dengan catatan pebalap berjuluk The Doctor itu tidak boleh melakukan kesalahan, terutama melebar ketika di tikungan. Rossi juga perlu lebih jeli dalam memilih ban untuk balapan nanti.

Hal lain yang tak kalah penting adalah, Rossi harus berhati-hati dengan ancaman dari Marc Marquez yang akan start dari posisi ketiga. Maklum, Marquez terkenal sebagai pebalap yang nekat dan terlalu berani mengambil risiko. Apabila kembali terlibat insiden dengan Marquez, harapan Rossi memenangi balapan bisa sirna.

Marquez Tetap Tak Terkalahkan (Ahmad Bachrain)

Marc Marquez start di posisi ketiga di seri pembuka putaran kedua MotoGP ini. Posisi pebalap Repsol Honda itu ada di belakang Andrea Dovizioso di urutan terdepan dan Valentino Rossi. Namun, hal itu bukan halangan besar bagi Marquez.

Pebalap asal Katalonia itu bakal tetap melesat cepat dan meliuk-liuk gesit menunggangi motornya. Ia tetap akan mampu menghadirkan pertarungan sengit dengan Rossi.

Pada akhirnya, Marquez tetap tak terkalahkan untuk merebut posisi terdepan. Baby Alien saya prediksi menang di Sirkuit Brno, Rossi tetap runner-up.
Balapan MotoGP Ceko akan digelar Minggu (5/8) malam dan bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com.
(har)