Lorenzo Sebut Marquez Lebih Dewasa di MotoGP

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 09/08/2018 05:35 WIB
Lorenzo Sebut Marquez Lebih Dewasa di MotoGP Jorge Lorenzo mengakui kedewasaan Marc Marquez. (REUTERS/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo menyebut Marc Marquez kini lebih dewasa sebagai pebalap MotoGP dan mampu bersikap realistis saat balapan berlangsung.

Pada balapan MotoGP Republik Ceko, Lorenzo terlibat duel sengit dengan Marquez dan Andrea Dovizioso. Lorenzo mampu mengalahkan Marquez namun tak punya cukup waktu untuk menyusul Dovizioso.

Lorenzo mengakui aksi Marquez menyusul dirinya turut membuat ia kehabisan waktu untuk bisa menyalip Dovizioso.


Jorge Lorenzo berhasil memenangi duel lawan Marc Marquez di MotoGP Republik Ceko.Jorge Lorenzo berhasil memenangi duel lawan Marc Marquez di MotoGP Republik Ceko. (REUTERS/Jon Nazca)
"Marquez kini lebih berpengalaman, dia menyadari bahwa saat itu situasi lebih baik untuknya adalah tetap mendapatkan poin."

"Saya rasa bila menengok ke belakang, lima tahun lalu dengan balapan seperti di Ceko, maka Marquez kemungkinan besar akan terus mencoba hingga tikungan terakhir," ucap Lorenzo seperti dikutip dari GPOne.

Lorenzo menyadari performa motor Ducati kini semakin baik dan bisa konsisten di semua seri. Hal itu tentu membuat Ducati bisa bersaing dengan Honda.

"Dalam kondisi normal, saya rasa kami bisa selalu bertarung dengan Marc. Level kami serupa, namun trek akan selalu membuat perbedaan."

Marc Marquez hanya finis di posisi ketiga namun jarak antara dirinya dengan Valentino Rossi di posisi kedua melebar jadi 49 poin.Marc Marquez hanya finis di posisi ketiga namun jarak antara dirinya dengan Valentino Rossi di posisi kedua melebar jadi 49 poin. (REUTERS/David W Cerny)
"Di Sachsenring kami tak mampu (melawan Marquez), karena Honda superior. Di Phillip Island yang merupakan trek paling sulit untuk kami, saya harap kami tak lagi mengulangi hal yang sama," tutur Lorenzo.

Lorenzo sendiri tak merasa bahwa Ducati benar-benar superior di Austria.

"Rival kami telah meningkatkan kualitas mesin mereka, terutama Honda. Mereka jelas akan lebih rapat dengan Ducati dibandingkan dua tahun lalu," ucap pebalap asal Spanyol ini. (ptr)