Meme Lucu Thibaut Courtois Gabung Real Madrid

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 09/08/2018 07:55 WIB
Kepastian Thibaut Courtois bergabung ke Real Madrid disambut kehadiran meme-meme lucu di dunia maya. Thibaut Courtois memutuskan bergabung dengan Real Madrid. (REUTERS/Murad Sezer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepastian Thibaut Courtois bergabung ke Real Madrid membuat dunia maya ramai dengan sejumlah meme-meme lucu tentang Courtois.

Courtois yang tinggal memiliki sisa kontrak satu musim di Chelsea tidak mau melakukan pembicaraan perpanjangan kontrak. Situasi tersebut membuat Chelsea terpaksa merelakan kepergian Courtois ke klub lain.


Real Madrid yang sejak lama menginginkan sosok kiper elegan di bawah mistar akhirnya maju untuk menawar Courtois. Real Madrid pun sepakat untuk merekrut Courtois dengan nilai 35 juta euro alias Rp586,3 miliar.


Kepergian Courtois ke La Liga tak sepenuhnya disambut dengan kegembiraan. Ada ledekan-ledekan yang menyertai pemilik gelar Kiper Terbaik Piala Dunia 2018 ini.

Salah satu hal yang jadi bahan ledekan untuk Courtois adalah keberadaan Lionel Messi di La Liga. Courtois sering mengalami mimpi buruk saat berjumpa Messi, termasuk ketika dua kali 'dikolongi' pada duel Barcelona lawan Chelsea di Liga Champions musim lalu.

Thibaut Courtois dicap sebagai pengkhianat setelah meninggalkan Chelsea.Thibaut Courtois dicap sebagai pengkhianat setelah meninggalkan Chelsea. (REUTERS/John Sibley)
Courtois juga dianggap sebagai sosok pesepakbola yang tidak loyal. Selain karena keinginan kerasnya meninggalkan Chelsea, hal lain yang membuat Courtois dianggap tidak loyal adalah fakta bahwa Courtois dulu pernah bermain untuk rival sekota Real Madrid, Atletico Madrid.

Ada juga yang menggambarkan kesedihan David de Gea mendengar kabar ini. Kepastian kontrak enam tahun untuk Courtois di Real Madrid seolah menutup peluang De Gea untuk bergabung ke klub tersebut.


Di Santiago Bernabeu, Courtois harus bersaing dengan Keylor Navas untuk mendapatkan posisi sebagai kiper utama. Navas sudah terbukti berhasil membawa Real Madrid meraih banyak gelar, termasuk tiga gelar Liga Champions beruntun.

Berikut meme lucu kepastian Thibaut Courtois pergi ke Real Madrid:






(ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK