Daftar Top Skor Piala AFF U-16, Bagus Kahfi Sulit Dikejar

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 06:36 WIB
Daftar Top Skor Piala AFF U-16, Bagus Kahfi Sulit Dikejar Bagus Kahfi hampir mustahil dikejar pesaing-pesaingnya yang berjarak sangat jauh dalam daftar pencetak gol terbanyak. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi makin tak terkejar dalam daftar pencetak gol terbanyak di ajang Piala AFF U-16 2018 usai menambah koleksi golnya pada laga lawan Malaysia.

Bagus Kahfi kembali dipercaya Fakhri Husaini untuk turun sebagai bomber Garuda Asia di laga lawan Malaysia. Bagus Kahfi dan kawan-kawan memeragakan permainan dominan dan terus mengurung lini pertahanan Malaysia di sepanjang laga.


Namun serangan bertubi-tubi tersebut tak langsung bisa menembus gawang Malaysia. Gol pemecah kebuntuan baru hadir di menit ke-72 saat Timnas Indonesia mendapatkan tendangan penalti.
Bagus Kahfi sudah mencetak 12 gol di turnamen Piala AFF U-16 2018.Bagus Kahfi sudah mencetak 12 gol di turnamen Piala AFF U-16 2018. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Bagus Kahfi maju sebagai eksekutor penalti dan mampu menjawab kepercayaan tersebut. Tendangan keras Bagus Kahfi mampu meluncur deras masuk ke gawang Malaysia.


Gol ke gawang Malaysia membuat Bagus kini mengoleksi 12 gol di Piala AFF U-16. Dengan catatan 12 gol dalam enam pertandingan, maka rataan gol Bagus Kahfi adalah dua gol per laga.
Bagus Kahfi menyumbang gol kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia di babak semifinal.Bagus Kahfi menyumbang gol kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia di babak semifinal. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jumlah gol Bagus Kahfi berjarak empat gol dari pemain Vietnam, Dinh Than Trung. Namun Than Trung tak lagi punya kesempatan untuk menambah koleksi gol lantaran sudah tak lagi bermain.

Pesaing bagi Bagus adalah pemain Myanmar, Naung Naung Soe yang baru mencetak tiga gol. Sedangkan pemain Malaysia dan Thailand yang juga masih menyisakan satu laga di turnamen ini maksimal baru mencetak dua gol.


Dengan selisih 9-10 gol, maka hampir mustahil koleksi gol Bagus bisa dilewati dengan satu laga tersisa.

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Thailand di partai final sedangkan Malaysia bakal berjumpa Myanmar di perebutan tempat ketiga pada Sabtu (11/8). (ptr)