Daftar Timnas Indonesia U-23 Masih Bisa Berubah

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 15:37 WIB
Daftar Timnas Indonesia U-23 Masih Bisa Berubah PSSI menegaskan daftar 20 nama Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games masih bisa berubah. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menyatakan daftar 20 nama pemain Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Asian Games 2018 masih mungkin berubah. Tisha menyebut kepastian 20 pemain Timnas Indonesia U-23 secara resmi baru akan diumumkan PSSI, Sabtu (11/8).

"Dokumen itu masih dalam proses. Pasti INASGOC akan rilis lagi. PSSI berencana rilis H-1, besok pagi," kata Tisha melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (10/8).

Tisha memastikan, daftar yang diberikan INASGOC masih bisa berubah sampai diumumkan secara resmi oleh PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia. Dalam daftar tersebut, tiga nama dipastikan sudah dicoret, yakni Osvaldo Ardilles Haay, Muhammad Ridho dan Riko Simanjuntak.


"Masih ada kemungkinan pergantian. Jadi PSSI masih tunggu," ucap Tisha.

Dalam data yang berisikan 20 nama itu, Luis Milla mempercayakan posisi kiper kepada Andritany Ardhiyasa dan Awan Seto Raharjo. Di lini belakang, ada Gavin Kwan Adsit, I Putu Gede Antara, M Rezaldi Hehanusa, Andy Sety Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Hansamu Yama Pranata dan Ricky Fahrin Saputra.

Riko Simanjuntak tidak masuk daftar skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018. (Riko Simanjuntak tidak masuk daftar skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Di lini tengah pelatih asal Spanyol itu memanggil Evan Dimas, Muhammad Hargianto, Saddil Ramdani, Hanif Sjahbandi serta Zulfiandi. Sedangkan di lini serang ada Beto Goncalves, Febri Hariyadi, Lilipaly, Septian David Maulana, Irfan Jaya dan Ilham Udin Armaiyn.

Timnas Indonesia U-23 masuk ke dalam Grup A pada Asian Games 2018. Evan Dimas dkk bergabung bersama Laos, Hong Kong, Taiwan dan Palestina. Pada laga pertama, Timnas Indonesia U-23 bakal berhadapan dengan Taiwan di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8).

Ridho Pasrah Tak Masuk Daftar

Sementara itu, kiper Timnas Indonesia U-23 Muhammad Ridho mengatakan belum ada pemberitahuan dari pelatih Luis Milla terkait pencoretan namanya dari daftar pemain timnas di Asian Games 2018.

Ridho mengaku sudah tahu bocornya daftar 20 nama pemain Timnas Indonesia U-23 melalui media sosial. Meski begitu, ia masih akan menunggu keputusan resmi dari pelatih.

"Sampai saat ini belum ada kabar. Pelatih juga belum kasih tahu. Sampai sekarang pelatih masih bilang saya ikut ke Bekasi. Saya ikut kata pelatih saja," kata Ridho melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (10/8).

Ridho juga mengaku tak masalah jika ternyata daftar yang dikeluarkan Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) ternyata benar adanya. Meski hal itu diakui membuatnya sedih.

"Kalau benar ya tidak apa-apa. Belum rezeki saya berarti, karena rejeki itu kan ketetapan Allah. Sedih sih pasti, tapi mau bagaimana lagi?" ungkapnya. (bac/sry)