Menengok Trek Impian Rossi dan Marquez dalam Gambar

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 18:39 WIB
Menengok Trek Impian Rossi dan Marquez dalam Gambar Mengintip trek impian Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam gambar. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi dan Marc Marqeuz memiliki lintasan balap impian yang ingin mereka mainkan. Trek impian itu digambarkan keduanya usai konferensi pers jelang MotoGP Austria, Minggu (12/8).

Mereka menggambarkan di kotak papan putih untuk memenuhi permintaan netizen terkait gambaran trek impian versi para pebalap. Selain Rossi dan Vinales, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Bradley Smithm dan Miguel Oliveira.

Yang menarik tentu melihat perbedaan bentuk sirkuit ideal yang diinginkan Rossi dan Marquez. Keduanya menggambarkan dua hal yang sangat berbeda.

Marquez menggambarkannya dengan sebuah track berbentuk heptagonal yang memiliki tujuh tikungan, satu di antaranya tikungan tajam.

The Baby Alien yang merupakan pebalap Repsol Honda asal Spanyol itu juga menambahkan keterangan sudut belokan ke arah kiri dan tipe lintasan yang licin pada gambarnya.


Di sisi lain, pebalap Monster Yamaha Rossi menggambarkan lintasan dalam bentuk yang tidak beraturan dengan 10 tikungan di dalamnya. Rossi tidak menjelaskan dalam gambar tersebut keterangan lain terkait trek impian yang dibuatnya.

Rossi memilih untuk membuat trek dengan kombinasi sudut favoritnya. Dimulai dengan potongan gambaran lintasan di Catalonia, Mugello dan Phillip Island.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo juga ikut menggambarkan dua lintasan balap impiannya. Gambar pertama lebih sederhana dari yang dibuat Marquez, Lorenzo membentuk gambar segi empat dengan masing-masing membentuk sudut 90 derajat dengan tulisan 2018 di sisi atas gambarnya.


Gambar pertama dibuat supaya Ducati mendapatkan keuntungan dari sistem pengereman dan percepatan motor bermesin Desmosedici yang keras. Sedangkan pada gambar kedua Lorenzo menggambar lebih banyak sudut berkelok yang dapat memberikan keuntungan buat Repsol Honda, tim yang bakal menjadi pelabuhannya di 2019.

Pada kesempatan itu, Miguel Oliviera, pebalap KTM Red Bull Moto2 yang digadang bakal naik kelas ke MotoGP di musim 2019 menggambarkan lintasan berbentuk oval dengan hiasan gambar pepohonan di tengah serta gambar domba di laur lintasan.

Sedangkan pebalap Red Bull di MotoGP Bradly Smith membuat gambar yang mirip anjing. Tapi, ia menyebut itu bukan seperti arti sesungguhnya.

Sementara Andrea Dovizioso mengakui gambar yang dibuatnya tampak mengerikan dengan total jarak mencapai 20 km. Salah satu gambaran dari track impian yang dibuat Dovizioso mirip dengan teka-teki di Sirkuit Salzburgring lama di Austria.

Para pebalap akan kembali melanjutkan aksi mereka di MotoGP Austria. Balapan MotoGP Austria bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com pada Minggu (12/8) pukul 19.00 WIB.
(bac)


BACA JUGA