Babak I: Manchester United Ungguli Leicester City 1-0

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 11/08/2018 02:48 WIB
Babak I: Manchester United Ungguli Leicester City 1-0 Manchester United dan Leicester City membuka Liga Inggris 2018/2019. (Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United membukukan keunggulan 1-0 atas Leicester City pada babak pertama laga pembuka Liga Inggris 2018/2019 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (10/8) waktu setempat.

Man United menjamu Leicester City dengan memainkan Paul Pogba bersama Fred dan Andres Pereira di lini tengah. Pogba yang tidak ikut sesi pramusim langsung mendapat menit bermain setelah sukses di Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Mirip dengan Pogba di Man United, Leicester juga memainkan Harry Maguire sebagai jenderal di area pertahanan kendati belum cukup lama bergabung ke tim setelah membela Inggris di Piala Dunia.


Man United mendapat penalti ketika laga belum genap berjalan dua menit karena handsball Daniel Amartey di dalam kotak 16. Pogba yang menjadi eksekutor dari titik 12 pas berhasil menunaikan tugas dan membawa tuan rumah memimpin 1-0.

Paul Pogba mencetak gol yang menjadi pembeda dalam laga babak pertama antara Manchester United dan Leicester City.Paul Pogba mencetak gol yang menjadi pembeda dalam laga babak pertama antara Manchester United dan Leicester City. (REUTERS/Darren Staples)
Leicester yang berupaya menekan pertahanan Man United sejak awal laga kembali melakukan pressing setelah tertinggal. The Foxes pun mengungguli The Red Devils dalam urusan penguasaan bola di awal laga. Hingga menit ke-15 tim tamu menguasai bola sebanyak 59 persen.

Tendangan Wilfred Ndidi dari luar kotak penalti yang masih mampu diselamatkan David de Gea pada menit ke-15 menjadi shot on goal pertama Leicester

Leicester tak mampu melangkah lebih jauh ke dalam daerah pertahanan Man United. Sebaliknya bola-bola panjang The Red Devils mudah dipatahkan Maguire dan kawan-kawan.

Pada menit ke-29 De Gea melakukan penyelamatan kedua yang cukup krusial. Sambil terbang dengan satu tangan kiper Spanyol itu mementahkan peluang James Maddison.

Leicester terus membuat Man United tertekan. Penguasaan bola anak asuh Claude puel membuat pemain-pemain berkostum merah tidak bisa keluar dari daerah pertahanan sendiri.

Menjelang menit ke-40 anak asuh Jose Mourinho mampu keluar dari tekanan dan menghasilkan tembakan ke gawang melalui Pogba dan Luke Shaw.

Skor 1-0 untuk Man United bertahan hingga turun minum.
Pemain inti Manchester United:
David de Gea; Matteo Darmian, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred, Andreas Pereira, Paul Pogba; Juan Mata, Marcus Rashford, Alexis Sanchez.

Pemain inti Leicester City:
Kasper Schmeichel; Daniel Amartey, Wes Morgan, Harry Maguire, Ben Chilwell; Wilfried Ndidi, Adrien Silva; Ricardo Pereira, James Maddison, Demarai Gray; Kelechi Iheanacho (nva)