Sarri Pastikan Hazard Tetap di Chelsea

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 11/08/2018 10:25 WIB
Sarri Pastikan Hazard Tetap di Chelsea Maurizio Sarri memastikan Eden Hazard tidak akan pergi dari Chelsea. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di tengah isu bursa transfer yang mengaitkan Eden Hazard dengan Real Madrid, manajer baru Chelsea Maurizo Sarri menegaskan bintang The Blues tersebut tidak akan beranjak dari Stamford Bridge.

Sarri percaya diri dapat mempertahankan Hazard karena telah berbicara dengan gelandang asal Belgia tersebut.

"Hazard tetap bersama kami, saya telah berbicara dengannya tiga atau empat kali dan dia tidak pernah mengungkit-ungkit soal transfer, dia sangat senang berada di sini," kata Sarri dikutip dari AS.


"[Kepergian Hazard] tidak mungkin, di sini [Liga Inggris] bursa transfer telah ditutup jadi kami tidak bisa mendatangkan pemain baru, jadi itu tidak mungkin," sambung pelatih yang musim lalu menangani Napoli.

Chelsea berusaha mempertahankan Hazard dari kejaran klub lain dengan menaikkan gaji pemain yang sudah berkostum The Blues sejak 2012.

Namun Sarri enggan membahas strategi Chelsea agar tidak kehilangan pemain yang menjadi kapten timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

Eden Hazard menjadi pemain yang santer disebut akan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer setelah Piala Dunia 2018.Eden Hazard menjadi pemain yang santer disebut akan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer setelah Piala Dunia 2018. (REUTERS/Dylan Martinez)
"Saya tidak mau membahas kontrak, itu bukan tugas saya. Pekerjaan saya adalah untuk mengembangkan pemain, untuk memenangkan pertandingan, bukan menandatangani kontrak," kata Sarri.

"Tapi saya melihat seorang pemain [Hazard] sangat senang berada di sini jadi saya rasa itu [kontrak] bukan masalah," sambungnya.

Sarri menegaskan masih membuka peluang melepas pemain selain Hazard, khususnya yang memiliki kontribusi minim di Chelsea untuk memangkas skuat.

"Saya pikir skuat ini terlalu besar, jadi saya rasa beberapa pemain akan dipinjamkan. Tapi untuk saat ini saya tidak tahu siapa. Saya lebih suka memiliki 23 atau 24 pemain dan tiga atau empat pemain yang sangat muda, tidak lebih," jelasnya.

Pada musim 2018/2019 Chelsea sudah mendatangkan Kepa Arrizabalaga, Jorginho, dan Mateo Kovacic. Sementara pemain yang dilepas secara permanen adalah Thibaut Courtois. (nva)


BACA JUGA