Semangat Valentino Rossi Meski Kesulitan di MotoGP Austria

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 11/08/2018 13:40 WIB
Semangat Valentino Rossi Meski Kesulitan di MotoGP Austria Valentino Rossi menilai podium MotoGP Austria hanya bisa datang lewat 'hadiah' dari kesalahan pebalap lain. (REUTERS/Yves Herman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha, Valentino Rossi berusaha tetap menunjukkan semangat meski dirinya menyadari banyak hal yang membuat ia kesulitan di Red Bull Ring, tempat berlangsungnya MotoGP Austria.

Rossi hanya ada di urutan ke-10 dalam sesi latihan bebas kedua di MotoGP Austria, tertinggal 2,33 detik dari Marc Marquez yang jadi pebalap tercepat. Hal itu membuat Rossi mencoba bersikap realistis.


"Kami tahu potensi kami. Ada trek yang membuat kami bisa tampil lebih cepat (seperti Brno) dan ada pula tempat yang membuat kami melaju lebih lambat (seperti Austria)."


"Untuk bisa mencapai podium di sini, kami butuh seserang yang memberikan saya hadiah. Saya selalu mencoba. Penting bagi saya untuk tetap termotivasi karena jika tidak, maka situasi akan makin sulit," tutur Rossi seperti dikutip dari GP One.
Valentino Rossi berusaha tetap semangat di MotoGP Austria.Valentino Rossi berusaha tetap semangat di MotoGP Austria. (REUTERS/Jon Nazca)
Rossi menyadari ia kesulitan untuk bersaing setelah melihat catatan waktu di sesi latihan bebas kedua.

"Bila kondisi pada hari Sabtu tidak menunjukkan peningkatan, maka masalah akan lebih besar. Saya akan ada di situasi yang sulit," ucap Rossi.

"Gir belakang saya rusak. Di trek seperti ini, bagian itu adalah yang sering menerima tekanan. Saya mencoba membawa motor ke garasi namun tetap tidak menolong," ucap Rossi.

Masalah motor itu menambah pelik kondisi Rossi yang sebelumnya sudah diiringi masalah akselerasi selama balapan MotoGP 2018.

Valentino Rossi hanya ada di posisi ke-10 di sesi latihan bebas kedua.Valentino Rossi hanya ada di posisi ke-10 di sesi latihan bebas kedua. (REUTERS/Yves Herman)
"Ini adalah trek yang sulit bagi kami. Kami punya masalah akselerasi yang biasa kami alami. Dengan desain trek di Austria, jarak dengan rival-rival kami akan lebih besar," tutur Rossi.


Rossi juga merasa peluang dirinya di MotoGP Austria tidak akan jauh berbeda bila hujan turun.

"Bila hujan, trek sangat licin dan ada banyak air yang tersisa di lintasan. Titik yang paling berbahaya adalah di tikungan 4 saat ada genangan air," kata Rossi.

Balapan MotoGP Austria bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr)


BACA JUGA