Moyes Prediksi Man United Pimpin Klasemen pada November

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Minggu, 12/08/2018 02:52 WIB
Moyes Prediksi Man United Pimpin Klasemen pada November Pemain Manchester United merayakan gol kedua ketika berhadapan dengan Leicester City di laga pembuka Liga Inggris 2018/2019. (Action Images via Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Manchester United David Moyes memperkirakan Manchester United bisa berada di puncak klasemen Liga Inggris 2018/2019 pada November.

Moyes yang kini tidak menangani tim manapun menilai anak asuh Jose Mourinho punya kesempatan besar mengungguli para pesaing lantaran memiliki jadwal pertandingan yang lebih bersahabat.

"Tidak masalah siapa yang yang Anda hadapi di Liga Primer, mereka semua adalah lawan yang sulit. Tapi jika Anda melihat sembilan, atau sepuluh pertandingan awal Manchester United, Anda tidak akan menemukan Arsenal, [Manchester] City, atau Chelsea di periode itu," kata Moyes.


"Itulah mengapa saya membayangkan kata-kata Jose, 'mari kita tunggu hingga akhir November', saya akan sangat terkejut jika United tidak berada di puncak klasemen pada akhir November," sambung Moyes dikutip dari Manchester Evening News.

Paul Pogba mencetak gol kemenangan di laga pembuka Liga Inggris 2018/2019.Paul Pogba mencetak gol kemenangan di laga pembuka Liga Inggris 2018/2019. (REUTERS/Darren Staples)
Perkataan Moyes tidak sepenuhnya benar karena dalam sepuluh laga awal, Paul Pogba akan bertemu dengan dua tim yang masuk kategori papan atas, Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Namun The Red Devils akan lebih banyak bertemu dengan kesebelasan-kesebelasan medioker ketimbang klub-klub papan atas dalam 10 laga awal di Liga Inggris musim ini.

Man City, Arsenal, dan Liverpool akan bertemu dengan Man United pada November dan Desember.

Man United telah mengantongi tiga poin perdana setelah mengalahkan Leicester City di Old Trafford, Jumat (10/8) waktu setempat.

Kendati menang di pertemuan pertama, Mourinho mengatakan kemenangan di laga pertama Liga Inggris 2018/2019 tidak menggaransi gelar pertamanya untuk Manchester United.

Setelah pertandingan kandang menghadapi Leicester, Man United akan bertemu dengan Brighton & Hove Albion pekan depan dan disusul laga melawan Tottenham Hotspur pada akhir Agustus. (nva)