Prediksi MotoGP Austria 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Minggu, 12/08/2018 10:10 WIB
Prediksi MotoGP Austria 2018 Dua pebalap Ducati dan Marc Marquez mengisi baris terdepan di garis start MotoGP Austria 2018. (REUTERS/David W Cerny)
Jakarta, CNN Indonesia -- MotoGP 2018 sudah memasuki seri kesebelas. Sirkuit Red Bull Ring yang menjadi tuan rumah MotoGP Austria akan menjadi lintasan adu pacu bagi para pebalap yang masih bersaing berebut gelar juara pada Minggu (12/8) malam. Berikut prediksi balapan MotoGP Austria

Juara dunia Marc Marquez akan mengawali balapan dari pole position diikuti dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Sementara dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan mengawali lomba dari posisi start ke-14 dan ke-11.

Berikut prediksi hasil balapan MotoGP Austria versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com


Marquez Finis Terdepan Disusul Dovizioso (Haryanto Tri Wibowo)

Keberhasilan merebut pole membuat Marc Marquez pantas difavoritkan untuk meraih kemenangan di MotoGP Austria. Berkaca dari hasil kualifikasi, maka duo Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo akan menjadi pesaing terdekat.

Marc Marquez memiliki kans menjadi juara untuk kali pertama di MotoGP Austria.Marc Marquez memiliki kans menjadi juara untuk kali pertama di MotoGP Austria. (REUTERS/David W Cerny)
Jika tidak ada masalah non-teknis seperti cuaca, Marquez bisa dengan nyaman mengalahkan Dovizioso. Marquez musim ini terbilang cerdik dalam hal pemilihan dan pemakaian ban. Marquez juga kuat dalam balapan flag-to-flag.

Saya prediksi Marquez akan finis terdepan pada balapan MotoGP Austria, disusul Dovizioso dan Lorenzo atau Cal Crutchlow di posisi ketiga.

Dua Pebalap Ducati Berebut Gelar Juara (Nova Arifianto)

Marc Marquez boleh saja memimpin start di MotoGP Austria 2018, namun karakter motor Ducati yang klop dengan karakter sirkuit Red Bull Ring bisa menjadi keuntungan bagi duet penunggang Desmosedici, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Dari balapan di Austria pada musim 2016 dan 2017 Ducati berhasil memastikan gelar. Tahun ini pun pabrikan asal Italia itu berpeluang merayakan gelar ketiga karena Dovizioso dan Lorenzo berada di posisi start kedua dan ketiga.

Duel Dovizioso dan Lorenzo akan menjadi persaingan penentu gelar di MotoGP Austria. Sementara Marc Marquez bisa saja menempati satu podium tersisa.

Lorenzo Bakal Tampil Trengginas (Ahmad Bachrain)

Duo Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo memulai MotoGP Austria di grid kedua dan ketiga. Marc Marquez berada di start terdepan Sirkuit Red Bull Ring.

Jorge Lorenzo mengisi baris start terdepan di MotoGP Austria 2018.Jorge Lorenzo mengisi baris start terdepan di MotoGP Austria 2018. (REUTERS/Jon Nazca)
Marquez memang mampu menunjukkan kecepatannya selama latihan bebas dan kualifikasi. Namun pada balapan sesungguhnya di Austria, Ducati bakal lebih mendominasi untuk berada di barisan terdepan. Pasalnya, Sirkuit Red Bull Ring yang banyak memiliki trek lurus merupakan arena ideal bagi pabrikan asal Italia itu.

Di antara dua pebalap Ducati itu, Lorenzo kemungkinan bakal tampil trengginas menyodok dari posisi ketiga ke barisan terdepan. Saya prediksi Lorenzo akan memenangi MotoGP Austria musim ini.

Dovizioso Jadi Pemenang di MotoGP Austria (Surya Sumirat)

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso akan jadi pemenang di MotoGP Austria, sekaligus melanjutkan tren positif setelah memenangi MotoGP Republik Ceko. Meski tidak meraih pole position dalam balapan kali ini, Dovizioso tetap bisa bersaing sekalius mengalahkan Marc Marquez yang akan start dari posisi terdepan.

Kesalahan yang dibuat Marquez dalam balapan nanti baik saat di tikungan atau trek lurus akan dimanfaatkan Dovizioso untuk berada di posisi terdepan. Hanya saja, untuk bisa memenangi balapan ini dan mengalahkan Marquez, Divizioso perlu tetap konsisten dan tidak lengah. Kehilangan konsentrasi tidak saja akan menyulitkan pebalap Italia ini menjadi pemenang, tetapi juga kehilangan podium.

Dovizioso Bisa Juara MotoGP Austria 2018 (Jun Mahares)

Andrea Dovizioso bisa meraih podium tertinggi di MotoGP Austria 2018 meski harus memulai balapan di posisi kedua atau tepat di belakang Marc Marquez yang sukses meraih pole.

Andrea Dovizioso sudah mengoleksi dua kemenangan dalam MotoGP 2018.Andrea Dovizioso sudah mengoleksi dua kemenangan dalam MotoGP 2018. (REUTERS/David W Cerny)

Selain sukses meraih kemenangan di MotoGP Ceko 2018, Dovi punya catatan bagus di Sirkuit Red Bull Ring. Buktinya, pebalap asal Italia ini mampu menjuarai MotoGP Austria di musim 2017.

Dovi yang kini beradi di posisi ketiga klasemen MotoGP 2018 punya kesempatan untuk memangkas jarak dengan Marquez yang bertengger di puncak. Caranya adalah menjadi juara di Red Bull Ring seperti yang berhasil dilakukannya pada musim lalu.

Marquez Bisa Blunder Bila Ambisi Terlalu Tinggi (Putra Permata Tegar)

Duel MotoGP Austria bakal jadi panggung pertarungan Marc Marquez melawan duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Di babak kualifikasi, Marquez mampu mengungguli duo Ducati tersebut.

Dalam balapan nanti, situasi tak akan mudah untuk Marquez. Duo Ducati akan balapan tanpa banyak berpikir. Mereka akan tampil habis-habisan demi kemenangan.

Sebaliknya Marquez bertarung dengan memikirkan selisih poin di klasemen. Bila mau main aman, posisi podium sepertinya sudah ada dalam genggaman Marquez.

Namun Adrenalin Marquez bakal terpacu, terlebih ja sudah main aman di Republik Ceko pekan lalu. Bila Marquez membalap total tanpa kepala dingin, ia bisa jadi melakukan blunder yang akan disesalinya. (nva)