Heung-min: Kegagalan Jerman Pelajaran Korsel di Asian Games

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Selasa, 14/08/2018 09:56 WIB
Heung-min: Kegagalan Jerman Pelajaran Korsel di Asian Games Son Heung-min bakal memperkuat timnas Korea Selatan di Asian Games 2018. (REUTERS/Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang bintang timnas Korea Selatan (Korsel) Son Heung-min menegaskan kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018 jadi pelajaran berharga bagi the Taegeuk Warriors di Asian Games 2018.

Jerman gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah kalah 0-2 dari Korsel pada laga pamungkas Grup F. Heung-min mencetak ledua timnya ke gawang Manuel Neuer.

"Kami mengalahkan Jerman ketika tak ada orang yang memperkirakan hal itu. Hal yang sama pula, kami bisa saja kalah dari tim-tim Asia lainnya."


"Kami harus fokus pada setiap pertandingannya. Jika kami tidak memberikan segalanya di setiap pertandingan, bakal sulit," terang Heung-min dikutip dari ESPN.

Son Heung-min untuk sementara absen dari Tottenham Hotspur untuk membela timnas Korea Selatan di Asian Games 2018. (Son Heung-min untuk sementara absen dari Tottenham Hotspur untuk membela timnas Korea Selatan di Asian Games 2018. (Foto: Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports Via REUTERS)
Penyerang Tottenham Hotspur itu telah sampai di Bandung bersama rekan-rekan setimnya sejak Senin (13/8) untuk melakoni laga perdana di Asian Games 2018.

Tim arahan Lee Min Sung bakal menghadapi Bahrain pada laga pembuka mereka di Grup E di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Rabu (15/8) pukul 19.00 WIB.

Heung-min kemungkinan babak dimainkan Min Sung pada laga perdana Korsel di Asian Games.

Ia merupakan salah satu pemain yang bergabung di skuat Korsel U-23 dari kuota pemain senior pada ajang Asian Games 2018. Pemain 26 tahun tersebut pun menargetkan emas demi menghindar dari wajib militer Korsel.

Para pemain Korsel memang mendapat hak istimewa terhindar dari wajib militer apabila mampu mempersembahkan emas di Asian Games 2018.

"Tentu saja target kami adalah emas, tapi perjalanan menuju final masih sangat jauh."

"Cara kami bermain bagus secara mental sangat penting. Saya sudah banyak memikirkan tentang Asian Games," ucap Heung-min. (jun)