Asian Games 2018

Timnas Indonesia vs Palestina: Lilipaly Ingin Cetak Gol Lagi

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 14/08/2018 17:03 WIB
Timnas Indonesia vs Palestina: Lilipaly Ingin Cetak Gol Lagi Stefano Lilipaly berharap bisa tambah koleksi golnya saat melawan Palestina. (INASGOC/Ary Kristianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang serang Timnas Indonesia U-23 Stefano Lilipaly ingin menambah koleksi golnya di Asian Games 2018. Kali ini gawang timnas Palestina yang bakal jadi sasaran tembaknya.

Lilipaly sudah mengemas dua gol berkat aksi impresifnya saat melawan Taiwan di laga perdana Grup A. Pemain berdarah Belanda itu juga menyumbang satu assist untuk kemenangan Indonesia 4-0 atas Taiwan.

Catatan gemilang di laga perdana memacu motivasi Lilipaly untuk menambah pundi golnya saat berhadapan dengan Palestina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8).


"Saya pikir jika kami semua bekerja keras, kami bisa menang. Semoga saya bisa mencetak gol lagi di laga melawan Palestina," kata Lilipaly di Lapangan B Gelora Bung Karno, seperti dikutip Antara, Selasa (14/8).

Stefano LIlipaly sudah mengemas dua gol untuk Timnas Indonesia.Stefano LIlipaly sudah mengemas dua gol untuk Timnas Indonesia. (INASGOC/Ary Kristianto)
Meski demikian, Lilipaly menyadari Palestina bukan lawan mudah apalagi kini berada di puncak klasemen sementara Grup A.

Sementara penyerang Alberto Goncalves, yang membuat satu gol saat melawan Taiwan, meminta rekan-rekannya tetap fokus dan melupakan euforia kemenangan dari Taiwan.

"Jangan larut dalam euforia. Fokus untuk pertandingan besok karena laga ini memang berat untuk kita," ujar pemain naturalisasi asal Brasil tersebut.

Saat ini Palestina berhak memuncaki klasemen dengan raihan empat poin usai menang 2-1 atas Kamboja dan imbang 0-0 lawan Taiwan. Sementara Indonesia menguntit di posisi kedua dengan raihan tiga poin hasil dari kemenangan 4-0 atas Taiwan.

Kemenangan atas Palestina bisa membuat Indonesia merangsek ke puncak klasemen. Sebaliknya, Palestina bakal semakin menjauh dari kejaran pesaingnya jika mampu mengalahkan Timnas Indonesia. (sry)