Klopp Sebut Didier Deschamps Menerapkan Permainan Membosankan

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 15/08/2018 01:02 WIB
Klopp Sebut Didier Deschamps Menerapkan Permainan Membosankan Juergen Klopp sebut Deschamps memiliki taktik membosankan. (REUTERS/Maxim Shemetov)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp menilai permainan timnas Prancis di Piala Dunia 2018 di bawah asuhan Didier Deschamps membosankan.

Deschamps sukses membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 setelah menang 4-2 atas Kroasia di laga final.

Hasil itu menjadikan Les Bleus juara dunia untuk kali kedua. Tetapi di mata Klopp, Deschamps terkadang memainkan permainan yang membosankan bersama timnas Prancis.


"Dia [Deschamps] menunjukkan kedewasaan yang luar biasa. Dia tenang dan mendisiplinkan semua orang, bahkan terkadang membuat permainan sedikit membosankan," ujar Klopp dikutip dari Sportskeeda.

"Tugas pelatih adalah menggunakan kualitas timnya dengan cara terbaik," Klopp menambahkan.

Selain sebagai pelatih, Didier Deschamps juga pernah juara Piala Dunia saat sebagai pemain.Selain sebagai pelatih, Didier Deschamps juga pernah juara Piala Dunia saat masih bermain. (REUTERS/Carl Recine)
Performa timnas Prancis di Piala Dunia 2018 tidak terlalu mengesankan. Seperti saat melawan Denmark di laga terakhir babak grup atau pertandingan semifinal melawan Belgia.

Tetapi saat Prancis mengalahkan Argentina 4-3 di babak 16 besar banyak pihak tidak membantah bahwa laga tersebut merupakan salah satu pertandingan terbaik dalam turnamen tersebut.

"Prancis memiliki pemain dan taktik yang tepat," ucap Klopp.

"Didier Deschamps dapat melakukan sesuatu yang lain dengan tim ini. Membiarkan mereka bermain, berlari, menggairahkan seluruh planet untuk menunjukkan betapa indahnya sepak bola Prancis," Klopp menuturkan. (ptr)