Fernando Alonso Putuskan Pensiun Akhir Musim 2018

AFP/BBC, CNN Indonesia | Selasa, 14/08/2018 22:33 WIB
Fernando Alonso Putuskan Pensiun Akhir Musim 2018 Pebalap Formula 1 Fernando Alonso. (Olivia Harris)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap sekaligus dua kali juara dunia Formula 1, Fernando Alonso, membuat keputusan mengejutkan. Dia menyatakan bakal pensiun dari ajang balap jet darat itu pada akhir musim 2018.

Sebagaimana dilansir AFP, Selasa (14/8), Alonso menyatakan keputusan itu diambil melihat performa timnya, McLaren. Konon lelaki berusia 37 tahun itu mengaku kecewa dengan mobil McLaren yang dianggap tidak mampu mengimbangi pacuan tim lain di ajang F1 saat ini.


"Ada saatnya bagi semua orang membuat perubahan dan Fernando memutuskan akan melakukan itu akhir musim ini. Kami menghormati keputusannya, meski kami melihat dia sedang dalam masa-masa terbaiknya," tulis McLaren dalam keterangan resminya.


Selama berkiprah di balap Formula 1, Alonso berhasil memenangkan 32 seri dalam 17 musim balapan.


Alonso menyatakan keputusan itu diambil beberapa bulan silam, dan dia menyatakan niat itu sudah bulat. Namun, dia berjanji akan menyelesaikan musim ini dengan mengerahkan segenap kemampuannya.

"Kita lihat ke depannya seperti apa. Tantangan baru sudah menanti saya di setiap tikungan. Saya melalui salah satu masa terbaik dalam hidup, tetapi saya ingin merasakan petualangan baru," kata Alonso sebagaimana dilansir BBC. (ayp/ayp)