Asian Games 2018

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Palestina di Asian Games

CNNIndonesia, CNN Indonesia | Rabu, 15/08/2018 06:40 WIB
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Palestina di Asian Games Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Palestina. (INASGOC/Charlie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga kedua Grup A Asian Games 2018 melawan Palestina U-23 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8). Berikut prediksi Timnas Indonesia vs Palestina.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 sukses meraup poin penuh di laga perdana lawan Taiwan. Tak tanggung-tanggung, skor telak 4-0 berhasil diraih skuat Garuda Muda atas Taiwan.

Sementara Palestina sudah melakoni dua pertandingan. Laga perdana melawan Taiwan berakhir dengan skor imbang tanpa gol, namun Palestina berhasil memetik kemenangan 2-1 saat meladeni Laos.


Saat ini Palestina berhak memuncaki klasemen dengan raihan empat poin. Sementara Indonesia menguntit di posisi kedua dengan raihan tiga angka. Hasil dari duel tersebut bisa mengubah daftar klasemen sementara.

Berikut prediksi pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Palestina di Asian Games 2018:

Indonesia Jangan Terlalu Banyak Main Umpan Silang Lambung (Putra Permata Tegar Idaman)

Dalam laga lawan Taiwan, Timnas Indonesia memang berhasil meraih kemenangan 4-0. Namun umpan-umpan silang lambung yang diperagakan oleh pemain-pemain Indonesia sering tidak menemui sasaran. Padahal di laga itu, Indonesia sering berhasil menciptakan celah dan ruang di kedua sisi pertahanan lawan.

Menghadapi Palestina, pilihan umpan silang lambung harus dihindari. Selain soal akurasi, pemain-pemain Palestina yang kuat dalam duel udara juga harus jadi alasan untuk tidak sering memilih variasi permainan itu.

Stefano Lilipaly tampil impresif saat melawan Taiwan.Stefano Lilipaly tampil impresif saat melawan Taiwan. (INASGOC/sup)
Timnas Indonesia bisa coba menghancurkan lini pertahanan dengan umpan-umpan pendek dan terobosan. Tusukan dari sisi sayap pun akan lebih ideal bila diakhiri dengan umpan silang mendatar.

Lini belakang Timnas Indonesia juga harus mewaspadai bola-bola udara yang akan banyak dikirimkan pemain-pemain Palestina ke kotak penalti. Bila pressing pemain-pemain Indonesia berjalan baik, maka Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan 2-1 di akhir pertandingan.

Timnas Indonesia Lebih Solid dari Palestina (Jun Mahares)

Timnas Indonesia dalam kondisi on fire menatap laga kedua Grup A melawan Palestina. Kemenangan 4-0 atas Taiwan praktis membuat Indonesia lebih diunggulkan pada laga ini. Apalagi Palestina hanya mampu bermain imbang tanpa gol lawan Taiwan di laga perdana.

Palestina juga kesulitan meraih kemenangan saat menghadapi Laos. Sempat tertinggal lebih dulu, beruntung pasukan Singa Kanaan itu mampu berbalik unggul 2-1.

Palestina kini berada di puncak klasemen Grup A.Palestina kini berada di puncak klasemen Grup A. (INASGOC/Jessica Margaretha)
Statistik pertandingan tersebut memang tak bisa menjadi tolok ukur mutlak. Namun, sejauh ini Indonesia memang tampil lebih solid dan lebih bervariasi ketimbang Palestina yang tampil standar di dua laga yang dilakoni. Jika Stefano Lilipaly dkk tampil konsisten, saya predksi Indonesia bisa menang skor 2-0.

Ketajaman Indonesia Bisa Bongkar Pertahanan Palestina (Ahmad Bachrain)

Timnas Indonesia U-23 tampaknya cukup percaya diri menghadapi Palestina pada laga kedua mereka di Grup A Asian Games 2018. Skuat asuhan Luis Milla sebelumnya menang 4-0 atas Taiwan pada pertandingan perdana mereka di Stadion Patriot Bekasi.

Kemenangan itu diyakini mampu melecutkan motivasi para penggawa Garuda Muda. Secara strategi, Timnas Indonesia memiliki banyak kemungkinan untuk bisa mencetak gol seperti saat menghajar Taiwan. Gol-gol Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan pada laga itu dicetak melalui skema bola mati, umpan silang, umpan terbosan, dan tendangan jarak jauh.

Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves tampil padu di laga perdana.Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves tampil padu di laga perdana. (INASGOC/Ary Kristianto/sup)
Kehadiran Stefano Lilipaly pun mampu memecah kebuntuan Garuda Muda di lini depan. Dengan kemenangan tersebut, sejatinya Indonesia bisa kembali memanfaatkan ketajaman di sektor depan saat melawan Palestina. Saya prediksi Indonesia mampu mengalahkan Palestina dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia U-23 Hadapi Lawan Berat di Laga Kedua (Nova Arifianto)

Kemenangan besar Timnas Indonesia U-23 atas Taiwan dapat menjadi motivasi tersendiri jelang menghadapi timnas Palestina U-23. Empat gol bisa memberi kepercayaan diri bagi Stefano Lilipaly dan kawan-kawan. Timnas Indonesia U-23 masih punya peluang menang jika bisa memanfaatkan peluang dengan efektif dan efisien.

Palestina yang belum terkalahkan dalam dua laga terdahulu berpotensi menghadirkan ancaman berarti bagi Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan. Permainan khas Asia Barat dengan bola-bola udara bisa menjadi malapetaka bagi lini pertahanan tim Garuda.

PalestinaPalestina bisa mengancam pertahanan Indonesia. (INASGOC/Charlie)
Namun melihat dua pertandingan Palestina, yakni skor 0-0 kala melawan Taiwan dan kemenangan 2-1 atas Laos, kans Indonesia untuk mengemas tiga poin cukup terbuka. Skor akhir 2-1.

Timnas Indonesia Unggul Motivasi (Haryanto Tri Wibowo)

Secara kekuatan Timnas Indonesia U-23 dengan Palestina terbilang berimbang. Tim asuhan Luis Milla harus bisa memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri. Tekanan puluhan ribu suporter terhadap Palestina bisa menguntungkan Indonesia.

Indonesia tidak perlu bermain terlalu agresif di awal laga, terlebih Palestina juga memiliki serangan yang cukup bagus. Bermain terlalu terbuka di awal laga bisa bumerang bagi Timnas Indonesia U-23. Bola-bola udara Palestina juga wajib diwaspadai tim Garuda Muda.

Bola-bola udara Palestina patut diwaspadai.Bola-bola udara Palestina patut diwaspadai. (INASGOC/Charlie)
Jika mampu bermain disiplin dan penuh motivasi sepanjang laga, saya yakin Indonesia akan mendapatkan celah untuk mencetak gol. Skor 2-1 untuk Timnas Indonesia U-23 saya prediksi akan terjadi.

Timnas Indonesia Patut Waspada Bola-bola Atas Palestina (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia U-23 memiliki awal bagus di Asian Games 2018 dengan meraih kemenangan 4-0 atas Taiwan. Hanya saja, hasil di laga pertama itu bakal sulit terulang di pertandingan kedua ketika melawan Palestina. Meskipun di pertandingan pertama Palestina sukses diimbangi Taiwan 0-0.

Di pertandingan kedua Palestina menang 2-1 atas Laos yang membuat mereka memuncaki klasemen sementara Grup A. Menariknya, kedua gol itu terjadi pada menit-menit akhir dan melalui sundulan.

Karena itu, untuk pertandingan nanti Timnas Indonesia perlu mewaspadai permainan bola-bola atas dan konsistensi Palestina dalam menyerang. Lengah sedikit Timnas Indonesia bukan saja bisa kehilangan tiga poin tetapi juga menelan kekalahan. Tetapi, jika Timnas Indonesia bisa menerapkan permainan seperti saat melawan Taiwan ditambah konsentrasi selama 90 menit, Timnas Indonesia bisa menang 2-1. (jun)