Scholes Sebut Man United Tak Mampu Bersaing di Liga Inggris

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 16/08/2018 03:36 WIB
Scholes Sebut Man United Tak Mampu Bersaing di Liga Inggris Paul Scholes meragukan kemampuan Manchester United di Liga Inggris musim ini. (Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu legenda Manchester United Paul Scholes pesimistis melihat peluang mantan klubnya bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2018/2019.

Kegiatan transfer Man United yang sepi membuat Scholes tidak yakin Paul Pogba dan kawan-kawan bisa kembali meraih gelar setelah terakhir kali berjaya di liga lokal pada 2013.

Gelandang yang mendapat julukan 'ginger' karena warna rambut yang kemerahan itu bahkan membandingkan Man United dengan dua klub papan atas lain yang menurutnya lebih berpeluang menjadi juara.


"Saat Anda melihat Manchester City, Liverpool, saya rasa mereka [Man United] tidak memiliki kualitas yang sama dengan dua tim tersebut pada saat ini," ujar Scholes dilansir Daily Mirror.

Manchester United menang atas Leicester City di laga pertama Liga Inggris.Manchester United menang atas Leicester City di laga pertama Liga Inggris. (REUTERS/Darren Staples)
Tidak hanya mengenai keberadaan pemain dari bursa transfer, Scholes juga menilai derajat permainan Man United tidak setara dengan klub-klub papan atas.

"Saya tidak melihat United mendekat dengan City. City benar-benar tim yang bagus, memiliki manajer yang bagus, pemain-pemain bagus, cara bermain yang sudah mereka pahami dan Manchester United seperti tidak mengetahui apa yang sedang terjadi," lanjutnya.

"Anda tidak benar-benar mengetahui tim, Anda tidak benar-benar mengetahui pemain, Anda tidak tahu bagaimana mereka menghadapi satu pekan ke pekan lainnya. Saya harap saya salah, tapi saya tidak melihat mereka dapat menjadi penantang pada liga tahun ini," sambungnya.

Hingga pintu transfer untuk mendatangkan pemain di Liga Inggris ditutup pada 9 Agustus lalu, Man United hanya mendatangkan tiga pemain yakni Lee Grant, Diogo Dalot, dan Fred.

Manajer Jose Mourinho sebelumnya juga mengaku kecewa dengan manajemen Man United yang gagal mendatangkan pemain-pemain incarannya.

The Red Devils telah menjalani laga perdana di Liga Inggris 2018/2019 dengan mengemas kemenangan 2-1 atas Leicester City. (ptr)