Atep Jadi Pahlawan Kemenangan Persib di Piala Indonesia

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 15/08/2018 17:37 WIB
Atep Jadi Pahlawan Kemenangan Persib di Piala Indonesia Atep tampil sejak menit pertama ketika Persib berhadapan dengan PSKC Cimahi di babak 128 besar Piala Indonesia. (Detikcom/Wisma Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --
Pemain senior Persib Bandung, Atep jadi pahlawan kemenangan timnya saat menaklukkan PSKC Cimahi 2-1 di laga 128 besar Piala Indonesia 2018 zona 6.
Persib lebih dulu dikejutkan oleh gol perdana PSKC Cimahi yang dicetak oleh Muchamad Rodliyan di menit ke-10. Setelah kebobolan, Maung Bandung langsung berusaha menyusun serangan untuk mendapatkan gol balasan.
Gol yang ditunggu-tunggu Persib baru datang di menit ke-34 lewat Airlangga Sucipto. Pemain bernomor punggung sembilan ini menuruskan umpan Muchamad Wildan lewat sontekan kaki kanan.
Kiper PSKC, Taopik Hidayat sempat membendung bola tersebut namun upayanya gagal karena bola liar masih melaju ke gawang. Airlangga yang tak mau ambil risiko langsung menyundul bola masuk ke dalam gawang meski kemungkinan besar bola akan tetap masuk ke gawang.
Setelah kedudukan 1-1, Persib terus berusaha secepatnya mendapatkan gol kemenangan. Namun upaya Persib terus gagal karena disiplinnya lini belakang PSKC.
Ketangguhan PSKC akhirnya runtuuh di menit ke-66 lewat kegemilangan Atep. Pemain senior Persib itu dengan lihai melepaskan tembakan bebas yang bersarang di pojok kiri gawang PSKC.
Tendangan Atep meluncur deras tanpa bisa ditahan oleh kiper PSKC. Bola sempat mengenai mistar terlebih dulu sebelum menggetarkan jala gawang.
Di pengujung laga, pelatih Mario Gomez sempat menurunkan Kim Jeffrey Kurniawan. Ini adalah laga perdana Kim setelah ia menjalani proses pemulihan cedera yang didapatnya akhir musim lalu.
Dengan kemenangan ini, Persib melaju ke babak 64 besar Piala Indonesia dan akan menghadapi Persibat Batang yang mengalahkan Maung Anom pada babak 128 besar.



(nva)