Asian Games 2018

Pelatih Taiwan: Timnas Indonesia dan Palestina Favorit Lolos

Arby Rahmat & Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Rabu, 15/08/2018 19:09 WIB
Pelatih Taiwan: Timnas Indonesia dan Palestina Favorit Lolos Hong Kong menang 4-0 atas Taiwan di Grup A Asian Games 2018. (ANTARA/INASGOC/Charlie)
Bekasi, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Taiwan U-23 Pen Wushung memfavoritkan Timnas Indonesia U-23 dan Palestina untuk lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018 setelah timnya dikalahkan Hong Kong 0-4 di Stadion Patriot, Rabu (15/8).

Taiwan menelan kekalahan kedua di Asian Games 2018 setelah dikalahkan Hong Kong. Sebelumnya, Taiwan ditekuk Indonesia 0-4 dan bermain imbang tanpa gol melawan Palestina.

Kekalahan dari Hong Kong membuat peluang Taiwan lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018 semakin tipis. Wushung menganggap dua tim yang pantas difavoritkan lolos dari Grup A adalah Indonesia dan Palestina.


"Indonesia dan Palestina yang saya pikir akan lolos ke babak selanjutnya. Saya lihat Indonesia bermain baik dari pertandingan sebelumnya," ujar Wushung usai pertandingan melawan Hong Kong.

Timnas Taiwan dua kali beruntun kalah 0-4 di Grup A Asian Games 2018.Timnas Taiwan dua kali beruntun kalah 0-4 di Grup A Asian Games 2018. (INASGOC/Ary Kristianto)
Taiwan masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya, setidaknya melalui status peringkat tiga terbaik. Wushung mengatakan Taiwan harus memperbaiki strategi permainan jika ingin meraih kemenangan di laga terakhir melawan Laos, 20 Agustus mendatang.

"Kami bermain terlalu direct. Hong Kong bermain bola panjang dan sering sukses melakukan serangan balik. Itulah sebab kekalahan kami," ucap Wushung.

"Kami melakukan banyak kesalahan di pertandingan ini, salah satunya adalah jebakan offside. Kami kalah empat gol pada babak pertama, tapi kami berkembang di babak kedua. Tapi kami tidak mampu mengejar ketertinggalan," sambung Wushung.

Kekalahan dari Hong Kong membuat Taiwan tetap berada di posisi empat klasemen Grup A dengan koleksi satu poin dari tiga laga. (ptr)