Asian Games 2018

Jadwal Tanding Tim Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Kamis, 16/08/2018 07:02 WIB
Jadwal Tanding Tim Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini Tim bola tangan putri Indonesia kembali beraksi hari ini usai mengalahkan Malaysia. (NASGOC/Ridhwan Siregar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pejuang-pejuang olahraga Indonesia bakal kembali berlaga di ajang Asian Games 2018 hari ini, Kamis (16/8). Salah satunya sepak bola putri dan bola tangan putri.

Timnas sepak bola putri Indonesia yang tergabung di Grup A akan berhadapan dengan Maladewa. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang pukul 18.30 WIB.

Ini merupakan laga perdana Timnas sepak bola putri Indonesia di Asian Games 2018. Setelah melawan Maladewa, Indonesia juga bakal berhadapan dengan Korea Selatan dan Taiwan di fase penyisihan grup A.


Tim bola tangan putri Indonesia kembali tampil hari ini di fase grup Asian Games 2018. (Tim bola tangan putri Indonesia kembali tampil hari ini di fase grup Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Dari Jakarta, tim bola tangan putri Merah Putih juga bakal melakoni laga keduanya di babak penyisihan Grup B. Setelah menang 23-15 atas Malaysia, Indonesia bakal berhadapan dengan lawan yang lebih kuat lagi, yaitu Thailand.

Tim besutan Abdul Kadir ini bakal tampil di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur pukul 11.00 WIB. Salah satu pekerjaan rumah yang harus dibenahi Claudia Finka dan kawan-kawan yakni penyelesaian akhir.

"Selanjutnya Thailand, tim yang levelnya di atas kami. Tapi dengan keajaiban tim kami mudah-mudahan bisa berjuang dan raih poin," kata Abdul Kadir, pelatih timnas bola tangan putri di sesi jumpa pers, Selasa (14/8).

Selain itu, timnas polo air putri juga akan tampil perdana di Asian Games 2018. Menggunakan sistem round robin, enam peserta bakal bertemu untuk mencari yang terbaik.

Di pertandingan pertama, Indonesia akan berhadapan dengan Jepang. Pertemuan keduanya akan dilaksanakan di GBK Aquatic Center pukul 14.30 WIB.

Selain Jepang, tim polo air putri juga bakal berhadapan dengan China, Thailand, Hong Kong dan Kazakstan di pertandingan selanjutnya.

Jadwal tim Indonesia di Asian Games 2018, Kamis (16/8):

Sepak bola putri:
Timnas Indonesia U-23 vs Maladewa / Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang/ 18.30 WIB

Bola tangan putri:
Timnas Indonesia vs Thailand / GOR POPKI, Cibubur, Jakarta / 11.00 WIB

Polo air putri:
Timnas Indonesia vs Jepang / GBK Aquatic Center, Senayan, Jakarta / 14.30 WIB (bac)