Liga Champions Target Utama Lionel Messi di Barcelona

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Jumat, 17/08/2018 01:32 WIB
Liga Champions Target Utama Lionel Messi di Barcelona Lionel Messi membidik gelar Liga Champions musim ini. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Megabintang Barcelona Lionel Messi fokus menjadi juara Liga Champions musim 2018/2019 usai performa yang buruk musim lalu.

Musim lalu perjalanan Barcelona di Liga Champions 2017/2018 kandas di babak perempat final setelah kalah produktivitas gol tandang dari AS Roma usai kedua tim imbang dalam agregat 4-4.

Barcelona sempat tampil menjanjikan di leg pertama dengan kemenangan telak 4-1 di Camp Nou. Tetapi di leg kedua Gialorossi bangkit dengan menang 3-0 dan tidak memberikan kesempatan bagi Barcelona mencetak gol.


"Musim lalu sangat bagus, menjuarai Copa Del Rey dan Liga Spanyol, tetapi benar bahwa kami sedikit frustrasi di Liga Champions, terutama karena cara kami tersingkir," ujar Messi dikutip dari Football Espana.

"Jadi, hari ini kami berjanji kepada Anda semua [penonton] bahwa kami akan melakukan yang terbaik untuk membawa piala yang indah dan dirindukan [Liga Champions] itu ke Camp Nou," Messi menambahkan.

Barcelona kalah 0-3 dari Roma di Olimpico.Barcelona kalah 0-3 dari Roma di Olimpico. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Musim ini Blaugrana ditinggal beberapa pemain utama di musim lalu, seperti Andres Iniesta dan Paulinho. Tim asuhan Ernesto Valverde ini juga kehilangan beberapa pelapis yang bisa menjadi kedalaman skuat, Yerry Mina, Lucas Digne, Gerard Deulofeu, Aleix Vidal, hingga Andre Gomes.

Guna menambal lubang yang ada, Barcelona mendatangkan Malcom, Clement Lenglet, Arthur, dan Arturo Vidal. Messi pun berharap pemain-pemain baru Barcelona bisa membantu timnya menjadi juara Liga Champions musim ini.

"Tahun ini kami harus membangun skuat yang sangat kuat. Pemain-pemain baru akan membantu kami meningkatkan banyak hal, mereka harus banyak menambahkan banyak kualitas ke skuat kami," ucap Messi. (har)