Tottenham Kalahkan Klub Promosi Fulham 3-1

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Sabtu, 18/08/2018 23:01 WIB
Tottenham Kalahkan Klub Promosi Fulham 3-1 Lucas Moura mencetak satu gol ke gawang Fulham. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur meraih kemenangan kedua di Liga Primer Inggris setelah mengalahkan klub promosi Fulham 3-1 di Stadion Wembley, Sabtu (18/8).

Tottenham yang bertekad meraih tiga poin di depan publik sendiri langsung menekan sejak menit awal. Sayap kiri Tottenham, Ben Davies, hampir saja mencetak gol pada menit pertama memanfaatkan blunder Jean Michael Sari. Sayang, tendangan Davies dari luar kotak penalti gagal menemukan target.

Pertandingan ini mutlak milik tuan rumah dengan penguasaan bola yang selalu di atas 65-70 persen. Kendati demikian, The Lilywhites masih tetap kesulitan mencetak gol.


Gol dari Tottenham baru datang pada menit-menit akhir babak pertama yang dicetak Lucas Moura. Gol itu berawal dari tekanan Christian Eriksen dari sisi kanan. Eriksen yang berada di kotak penalti berniat memberikan umpan ke tengah gawang, tetapi mampu dipatahkan Calum Chambers.

Hanya saja, Chambers yang berniat membuang bola justru membuat bola bergerak liar di kotak penalti Fulham. Tanpa kesulitan, Moura yang tidak terkawal pemain lawan dengan mudah melepaskan tendangan kaki kiri melengkung yang mengalir deras ke gawang lawan pada menit ke-43. Skor 1-0 pun tetap bertahan untuk keunggulan Tottenham di babak pertama.

Harry Kane menggenapkan kemenangan Tottenham atas Fulham.Harry Kane menggenapkan kemenangan Tottenham atas Fulham. (REUTERS/Dylan Martinez)
Di babak kedua, Tottenham tidak mengendurkan serangan. Permainan masih didominasi tim asukan Mouricio Phocettino.

Meski kerap ditekan lawan, justru Fulham bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-52 melalui Aleksandar Mitrovic. Memanfaatkan serangan balik, Joe Bryan langsung memberikan umpan lambung ke kotak penalti Tottenham. Ryan Sessegnon yang menerima umpan Bryan langsung memberikannya kepada Mitrovic. Dengan mudah Mitrovic menyundul bola yang tidak bisa diantisipasi Hugo Lloris.

Tidak ingin kehilangan malu di depan pendukungnya sendiri, Tottenham meningkatkan agresivitas serangan. Kieran Trippier akhirnya bisa membawa Tottenham kembali unggul pada menit ke-74 melalui tendangan bebas. Sepakan kaki kanan Trippier ke sisi kanan gawang tidak bisa dijangkau kiper Fulham.

Tiga menit kemudian, penyerang Harry Kane menggenapkan kemenangan Tottenham pada menit ke-77 menjadi 3-1. Kane mencetak gol memanfaatkan umpan Dele Alli. Begitu mendapat umpan dari Eric Lamela, Kane sukses mengecih satu bek Fulham sebelum menempatkan bola ke sudut kiri gawang lawan. Tottenham kini mengoleksi enam poin dari dua laga awal Liga Inggris 2018/2019. (sry)


BACA JUGA