Tim Voli Pantai Indonesia Menang Meyakinkan atas Kazakhstan

Jun Mahares, CNN Indonesia | Minggu, 19/08/2018 11:48 WIB
Tim Voli Pantai Indonesia Menang Meyakinkan atas Kazakhstan Tim voli pantai putri Indonesia sukses kalahkan Kazakhstan. (ANTARA FOTO/INASGOC/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim voli pantai putri Indonesia meraih kemenangan meyakinkan atas Kazakhstan dengan permainan dua gim langsung di ajang Asian Games 2018 di Arena Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (19/8).

Pada set pertama, tm voli pantai putri Indonesia sudah menunjukkan tajinya dengan keunggulan 21-10. Dominasi Indonesia berlanjut di gim kedua sekaligus menyudahi pertandingan dengan skor 21-14.

Atlet voli pantai Indonesia Ratnasari mengatakan kemengan yang diraih berkat agresivitas dan servis yang mematikan lawan.


"Yang penting kita menang dulu dan target selanjutnya, kita atur strategi lagi. Kita bisa menang, karena servis bagus,main agresif dan main target belakang," ujar Ratnasari seperti dikutip Antara.

Sebelum pertandingan di Asian Games 2018 ini, Ratnasari dkk pernah bertanding melawan tim dari Kazakhstan di Vietnam pada kejuaraan Asia Pasifik.

Atlet voli pantai putri Kazakhstan tertunduk lesu usai dikalahkan Indonesia.Atlet voli pantai putri Kazakhstan tertunduk lesu usai dikalahkan Indonesia. (ANTARA FOTO/INASGOC/Muhammad Adimaja)
Saat bertanding di Vietnam tim Indonesia juga menang melawan Kazakhstan karena tim tahu kelemahan lawan.

"Yang penting kita menang di grup ini dulu. Kita mengatur strategi. Besok kami akan melawan tim voli pantai putri Timor Leste."

Ratnasari mengungkapkan lawan terberat adalah Thailand dan Jepang. Di tempat terpisah, tim voli pantai putri Thailand juga mengalahkan tim Timor Leste dengan dua set langsung dengan skor 21-5 dan 21-7.

Hasil positif juga diikuti tim voli pantai putra Indonesia. Ade Candra Rachmawan dan kawan-kawan sukses menundukkan Afganistan dua gim langsung dengan skor 21-8 dan 21-7. (jun/nva)